Penyambutan Mahasiswa Saemaul Undong Korea Selatan di Desa Ponjong

Admin 19 Juli 2017 10:13:05 WIB

Selasa, 18 Juli 2017 di Balai Desa Ponjong diadakannya penyambutan mahasiswa Saemaul Undong Korea Selatan. Kedatangan para mahasiswa tersebut dikarenakan kerjasama antara Pemerintah Desa Ponjong dengan Saemaul Undong. Acara penyambutan mahasiswa dari korea tersebut dihadiri antara lain dari Indonesia yaitu:

  1. BPPN DI Yogyakarta :Bp. Isnain
  2. DP3AK Kab. Gunungkidul : Bp. Sukojo
  3. Kecamatan Ponjong : Bp. Susilo Marwanto
  4. Kapolsek Ponjong : Bp. Karjono
  5. DanranmilPonjong : Bp. Supriyono
  6. Kepala Desa Ponjong : Bp. Arif Al Fauzi

Kemudian juga di hadiri oleh tamu dari Korea Selatan yaitu :

  1. Lim Jae Kang
  2. Ibu ShinSoHyeon
  3. Ibu Son Ha Gyeong
  4. Relawan Mahasiswa Semaul : Giyong Sang Buk-do

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Ponjong Bp Arif Al Fauzi yang menjelaskan tentang profil Desa Ponjong, juga menceritakan beberapa bentuk kerjasamadan serta bantuan dari SemaulUndong seperti Gedung Serbaguna, Kandang Komunal, dan beberapa jenis pelatihan. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari DP3AK kaGunungkidul Bp Sukojo yang menjelaskan secara singkat profil dari Kabupaten Gunungkidul. Kemudian sambutan dari Relawan Mahasiswa Semaul yang diwakili oleh Giyong Sang Buk-do dan terakhir dari Profesor Lim Jae Kang.

Di acara terakhir diadakan serah terima kenang-kenangan dari pemerintah desa Ponjong untuk mahasiswa semaul berupa mainan kerajinan tangan juga penyerahan kenang-kenangan untuk DP3AK berupa burung. Kemudian diakhiri foto bersama sebagai penutup acara.

MahasiswaSemaul Undong Korea Selatan akan meaksanakan kegitan di desa Ponjong dari tanggal 18 – 24 Juli 2017. Berikut adalah jadwal mahasiswa semaul selama berada di Desa Ponjong.

( foto jadwal )-Mfd

Komentar atas Penyambutan Mahasiswa Saemaul Undong Korea Selatan di Desa Ponjong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar