JALUR PONJONG-ASEMLULANG RUSAK, ADA YANG BERLUBANG HINGGA ASPAL HANCUR

Admin 16 Agustus 2017 13:12:07 WIB

Kerusakan jalan di ruas jalan Kabupaten di jalur Desa Ponjong – Asemlulang Desa Sidorejo sangat mengganggu kenyamanan para pengandara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.  Kerusakan tersebut terjadi di beberapa ruas jalan setelah pertigaan sebelah timur kecamatan Ponjong arah ke selatan sampai perbatasan desa Ponjong. Bahkan kerusakan parah mendominasi beberapa titik ruas jalan. Kerusakan jalan tidak lagi hanya berupa lubang, tetapi aspal jalan sudah hampir hancur sepenuhnya.

 

Seperti ruas jalan di sekitar Padukuhan Kuwon dan Tembesi aspalnya hancur akibat kerusakan jalan. Meskipun di beberapa titik di jalur itu kerusakan jalan sudah dilakukan perbaikan dengan menambal beberapa aspal yang rusak dengan menggunakan tanah dan batu keprus, namun yang terjadi malah mengakibatkan jalan menjadi berdebu dan tetap saja kurang nyaman saat ada kendaraan yang melewatinya. Apalagi, kondisi jalan yang diperbaiki masih berupa gundukan tanah yang seringkali menjadi kubangan setelah disiran hujan.

 

Dengan keadaan yang seperti ini, masyarakat sekitar jalan Kabupaten di Desa Ponjong – Asemlulang sangat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut, mengingat jalur Desa Ponjong – Asemlulang Desa Sidorejo, menjadi jalur alternative bagi para pengguna jalan terutama para pelajar dan guru/pegawai antar dua wilayah tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar