Sholat Idul Adha 1438 H di Lapangan Ponjong

Admin 01 September 2017 07:50:01 WIB

Pada Hari Raya Idul Adha 1438 H, pelaksanaan sholat Idul Adha di lapangan Ponjong berjalan secara khusuk dan khidmat. Jama'ah sholat idul adha sudah mulai berdatangan ke lapangan ponjong sejak pagi buta, dengan tertib mereka kemudian menempati barisan shaf shaf yang sudah disiapkan oleh REISPO (Remaja Islam Desa Ponjong) selaku panitia Penyelenggara Sholat Idul Adha pada tahun ini. Jama'ah Sholat Idul Adha ini berdatangan dari seluruh masjid yang ada di sebelas dusun se Desa Ponjong.

Sebagaimana disampaikan oleh mas Ficky Yahya selaku koordinator panitia, yang bertindak selaku pembawa acara pada pelaksanaan sholat idul adha ini adalah Alfis Choirul Chisoli, S. Kom. Sedangkan selaku imam dan khotib adalah Bapak Ustadz Drs. Agus Suwarto Edi dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam khutbahnya, khotib menyampaikan dan mengajak kepada para jama'ah untuk meneladani sikap dan keteguhan Nabi Ibrahim as. dalam mengalahkan hawa nafsunya dan menjalankan perintah Allah Subhanahu Wata'ala. Khotib juga mengajak kepada jama'ah agar menjauhkan diri dari sikap dan sifat egois dan mementingkan kepentingan diri sendiri. Selain itu khotib juga menghimbau agar kegiatan ibadah qurban ini bisa menjiwai semangat berbagi dan menumbuh suburkan kepekaan sosial di masyarakat. Sehingga tercapai kehidupan masyarakat sehari-hari yang harmonis, yang damai, tenteram dan sejahtera. Khutbah diakhiri dengan do'a bersama, dan jama'ah dengan tertib membubarkan diri sambil bersalam salaman antara jamaah laki laki dengan jamaah laki laki dan jamaah perempuan dengan jamaah perempuan.

Di akhir acara, panitia menyampaikan belum bisa mengumumkan perolehan infaq yang masuk, karena baru akan dihitung besok malam minggu bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Rutin REISPO.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar