Latber burung berkicau PONJONG ENTERPRISES. BUMDES Hanyukupi Desa Ponjong

Admin 02 September 2017 22:10:32 WIB

Papah nGGantang >> anak renang >> mamah senang

Salah satu unit usaha yang dikelola oleh BUMDES Hanyukupi Desa Ponjong adalah Sarana Lomba Burung Berkicau PONJONG ENTERPRISES. Sarana ini disediakan bagi para pecinta burung berkicau di wilayah Kabupaten Gunungkidul pada umumnya dan di kecamatan ponjong pada khususnya. Untuk even Latber pada Sabtu, 2 September 2017 ini adalah Latber yang ke 25 setelah Ponjong Enterprises di lounching pada bulan Februari tahun ini.

Ketua Panitia Ponjong Enterprises, Arif Nurdiyanto, S. Or. menuturkan bahwa selain even rutin Latber yang digelar setiap hari Sabtu, Ponjong Enterprises juga menyelenggarakan LATPRES Burung Berkicau setiap dua bulan sekali, atau melihat jadwal Latpres di tempat lain. Dan untuk Latpres biasanya peserta yang mengikuti juga banyak yang berasal dari luar Kabupaten Gunungkidul. Seperti dari Klaten, Wonogiri, Yogyakarta, Prambanan dan lain sebagainya.

Ditambahkan oleh Arif Nurdiyanto, untuk latber sabtu sore ini juga berjalan sangat meriah, peserta sangat antusias mengikuti Latber kali ini. Untuk kelas Love Bird Paud A terpantau ada 48 peserta, Love Bird A ada 42 peserta. Dilanjutkan kelas Love Bird Paud B, Love Bird B dan selain itu ada juga kelas Kenari Kalitan, Kenari Standar Bebas, Pleci, Cendet, Muray batu, cucak ijo dan Kacer. Adapun para Juri untuk pelaksanaan lomba burung berkicau ini terdiri dari 8 orang dengan independensi dan profesionalitas yang tidak perlu diragukan ditambah dengan panitia Lokal dari BUMDES Hanyukupi Desa Ponjong yang mengurusi pendaftaran dan administrasi perlombaan.

Nampak juga hadir di tengah tengah arena perlombaan Burung Berkicau Anang Sutrisno, ST. selaku Direktur Utama BUMDES Hanyukupi Desa Ponjong. Beliau juga menyampaikan harapannya semoga Ponjong Enterprises semakin jaya dan para pecinta kicau mania juga bisa menjadikan sarana Latber ini untuk berekreasi bersama keluarga. Jadi papahnya nggantang, anaknya renang dan mamahnya senang. Sebagaimana slogannya Ponjong Enterprise.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar