BUPATI GUNUNGKIDUL MERESMIKAN PONDOK PESANTREN BALQIS YOGYAKARTA DI DESA PONJONG

Admin 27 September 2017 13:17:54 WIB

Selasa, 27 September 2017, Bupati Gunungkidul Ibu Hj. Badingah, S. Sos., meresmikan Pondok Pesantren Baitul Qur’an Islamic Center Yogyakarta yang berlokasi di Padukuhan Karangijo Kulon, Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi Daerah Istimewa Yoyakarta. Tepatnya di depan SMP Negeri 1 Ponjong. Hadir dalam acara itu antara lain Jajaran Muspida Kabupaten Gunungkidul, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Gunungkidul, Jajaran Muspika Kecamatan Ponjong, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ponjong, Kepala Desa se Kecamatan Ponjong, Takmir Masjid se Desa Ponjong dan warga masyarakat di sekitar pondok pesantren. Hadir juga dalam acara tersebut KH. Muslikh Abdul Karim, MA., sebagiai Ketua Dewan Pembina Balqis Yogyakarta, Bapak H. Nurhadi, SE., Ketua Yayasan Ash Shilah Yogyakarta dan Syaikh Abdul Majdi Al haji sebagi Ketua Yayasan Syeikh Eid dari Qatar.

 

Dalam sambutannya, ibu Hj. Badingah, S. Sos., menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bahwa di Kabupaten Gunungkidul khususnya di Desa Ponjong Kecamatan Ponjong telah dibangun sebuah Pondok Pesantren yang megah dan mewah melengkapi pondok pesantren yang terlebih dahulu ada di Kecamatan Ponjong. Beliau juga berharap agar penyelenggaraan Pendidikan di Pondok Pesantren Balqis ini bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia, hafal Al Qur’an dan berbudi pekerti luhur. Sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang bisa dihandalkan dalam menghadapi tantangan zaman di masa yang akan datang. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur pembangunan pondok ini dan juga kepada keluarga Bapak Wuryanto sebagai wakif yang telah mewakafkan tanahnya seluas  kurang lebih 3500 meter untuk pembangunan pondok pesantren Baitul Qur’an ini.

 

Ketua Panitia Peresmian Pondok Pesantren Baitul Qur’an Yogyakarta di Desa Ponjong, ANANG SUTRISNO, ST., menyampaikan bahwa penyelenggaraan peresmian Pondok Pesantren ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan adanya Pondok Pesantren Baitul Qur’an kepada warga masyarakat sekitar pondok pada khususnya dan masyarakat di wilayah kabupaten Gunungkidul pada umumnya. Kegiatan ini juga sebagai pertanda bahwa secara resmi aktifitas di Pondok Pesantren Baitul Qur’an sudah mulai dilaksanakan. Dan disampaikan juga bahwa pada saat ini sudah ada 48 santriwan dan santriwati yang mendaftar dan menjadi siswa dan santri di Pondok Pesantren Baitul Qur’an ini.

 

Acara peresmian berjalan dengan lancar, dan diakhiri dengan do’a bersama yang dibawakan oleh Bapak KH. Sayid Asyhari, Imam Besar Masjid Kota Al Musthofa.

Komentar atas BUPATI GUNUNGKIDUL MERESMIKAN PONDOK PESANTREN BALQIS YOGYAKARTA DI DESA PONJONG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar