Gedung megah di pinggir sawah akan segera diresmikan

Admin 03 Oktober 2017 21:07:19 WIB

Gedung serbaguna Saemaul Desa Ponjong yang telah selesai 100% akan segera diresmikan. Sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia pembangunan gedung serbaguna Saemaul Desa Ponjong, Anang Sutrisno, ST., peresmian gedung insya Allah akan dilaksanakan besok pada hari Selasa, 17 Oktober 2017. Acara peresmian gedung ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (kehadirannya masih menunggu konfirmasi), Duta Besar Korea Selatan, Bupati Gunungkidul, Camat Ponjong, Kepala Desa se Kecamatan Ponjong, seluruh lembaga desa di desa Ponjong dan juga beberapa tamu undangan dari instansi dan masyarakat di desa Ponjong.

 

Gedung Serbaguna Saemaul Desa Ponjong mulai dibangun pada sekitar bulan Mei 2017 dengan dana sebesar Rp. 1.298.800.000,00 (Satu milyar dua ratus sembilan puluh delapan juta delapan ratus ribu rupiah). Adapun sumber dana pembangunan gedung ini adalah dari Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia dari Korea, dan sesuai dengan MOU antara YGSI dengan Pemerintah Desa Ponjong, Pemerintah Desa menyediakan dana cost sharing sebesar Rp. 50.000.000,00 (Lima puluh juta rupiah). Pembangunan gedung serbaguna ini dilaksanakan oleh CV. DUA PUTRI dari Padukuhan Padangan Desa Ponjong, sebagai kontraktor yang memenangkan tender pada saat pelelangan dilaksanakan.

 

Adapun gedung tersebut nantinya akan dipergunakan untuk kantor BUMDES HANYUKUPI DESA PONJONG dan Kantor Relawan YGSI dari Korea. Gedung serbaguna tersebut dilengkapi ruang meeting VIP, ruang hall sebagai arena olahraga Bulutangkis, dan juga perlengkapan lain seperti dapur, gudang, kamar mandi dan lain sebagainya.

 

Bapak Kepala Desa Ponjong, Arif Al Fauzi menyampaikan bahwa pemerintah desa sangat senang dengan telah selesainya pembangunan gedung serbaguna ini. Dan beliau juga berharap agar nantinya keberadaan gedung ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa ponjong. Karena dengan beroperasinya gedung ini nantinya diharapkan akan semakin menghidupkan beberapa usaha yang berada di sekitar gedung serbaguna dan di sekitar komplek wisata water byur sumber ponjong. Adapun untuk pengelolaan gedung serbaguna ini nanti akan diserahkan sepenuhnya kepada BUMDES Hanyukupi Desa Ponjong.

Komentar atas Gedung megah di pinggir sawah akan segera diresmikan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar