GEDUNG SERBAGUNA : ANTARA IMPIAN DAN HARAPAN

Admin 19 Oktober 2017 10:18:26 WIB

Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi, menyampaikan bahwa dengan telah selesainya pembangunan Gedung Serbaguna Saemaul Desa Ponjong ini seperti layaknya mimpi yang menjadi kenyataan. Sudah cukup lama Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa mengidam idamkan desa Ponjong memiliki sarana dan prasarana gedung olahraga yang bisa dipergunakan untuk Olah Raga Badminton.

 

Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Arif Al Fauzi, Pemerintah Desa Ponjong menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Korea Selatan melalui Saemaul Globalization Foundation, kepada seluruh relawan dari yayasan Saemaul, Seluruh Relawan dari Desa Ponjong dan juga kepada Yayasan Penabulu yang telah melakukan pendampingan dan membantu kelancaran pelaksanaan program desa percontohan ini.  Dengan dibangunnya gedung serbaguna ini tentu akan membawa banyak manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Ponjong. Terlebih dengan adanya sarana dan prasarana olah raga di Gedung Serbaguna Saemaul ini tentunya juga akan semakin menyemarakkan kegiatan olahraga di Desa Ponjong. Sehingga ke depan, kita berharap akan tercipta masyarakat Desa Ponjong yang sehat jasmani dan ruhani, sejahtera lahir dan batin, kuat berkarya dan kuat menghadapi segala tantangan kehidupan. Selain itu Bapak Kepala Desa juga berharap dengan adanya sarana dan prasarana olah raga badminton ini akan menumbuhkan atlit atlit handal untuk cabang olah raga Badminton.

 

 

Bapak Kepala Desa juga menambahkan bahwa bersamaan dengan selesainya pembangunan gedung Serbaguna ini juga telah diselesaikan pembangunan Kandang Peternakan Komunal Saemaul yang juga atas kerjasama Pemerintah Desa dan SGF dikerjakan bersama warga desa. Gedung Serbaguna dan Kandang peternakan Komunal tersebut nanti pengelolaannya akan diserahkan kepada BUMDES Hanyukupi Desa Ponjong sebagai unit usaha baru. Sehingga BUMDES akan memiliki 5 (lima) unit usaha. Dengan harapan berbekal pengalaman dalam mengelola Unit Usaha yang sudah ada dapat meningkatkan sumber pendapatan asli desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ponjong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar