IBU IBU MERAPAT PAK KADES NYIPRAT

Admin 06 November 2017 11:51:01 WIB

Salah satu kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Desa Ponjong adalah Pelatihan Pembuatan Batik Ciprat yang dilaksanakan di Kelompok Perempuan Padukuhan Sumber Lor. Kegiatan ini dilaksanakan di Base Camp KSM. PEDULI KASIH Desa Ponjong dan diikuti oleh 32 peserta ibu-ibu dari Padukuhan Sumber Lor, Desa Ponjong.

 

Pada kegiatan Pelatihan Pembuatan Batik Ciprat ini dihadiri oleh Kepala Desa Ponjong, Bapak Arif Al Fauzi, hadir juga Kaur Perencanaan Desa Ponjong, Ibu Puji Astuti. Terlihat pada saat pelaksanaan pelatihan Bapak Kepala Desa turut memperagakan bagaimana cara membuat batik ciprat. Ibu-ibu pesertapun dengan antusias dan penuh semangat juga mengikuti dan mempraktekkan cara pembuatan Batik Ciprat.

 

Sebagai tambahan informasi, bahwa Batik Ciprat ini juga menjadi salah satu Jenis Usaha yang dikembangkan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) “PEDULI KASIH” Desa Ponjong. Fokus kegiatan di KSM PEDULI KASIH ini adalah pendampingan bagi warga masyarakat dan anak-anak Penyandang Disabilitas Intelektual. Di awal berdiri, KSM PEDULI KASIH difasilitasi dari Kementerian Sosial oleh Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) KARTINI TEMANGGUNG. Pada saat ini ada kurang lebih 53 Penyandang Disabilitas Intelektual yang didampingi oleh KSM PEDULI KASIH Desa Ponjong, dengan kegiatan Budidaya Lele dan Pembuatan Batik Ciprat dan Pembuatan keset.

 

Bapak Kepala Desa Ponjong berharap dengan dilaksanakannya Kegiatan Kelompok Perempuan Ekonomi Produktif di Padukuhan Sumber Lor ini Ibu-ibu bisa memperoleh keterampilan tentang Batik Ciprat sehingga bisa mendorong tumbuhnya wirausaha baru di lingkungan Padukuhan Sumber Lor dan kemudian akan tercipta masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera lahir dan batin.

Komentar atas IBU IBU MERAPAT PAK KADES NYIPRAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar