PELAKSANAAN UJIAN BERJALAN LANCAR, KASI PELAYANAN DESA PONJONG TERPILIH SEORANG SARJANA KIMIA

Admin 13 Juli 2019 00:15:47 WIB

Ponjong-Pemerintah Desa Ponjong telah melaksanakan ujian Perangkat Desa Ponjong bidang Kasi Pelayanan dengan lancar pada hari Senin, 8 Juli 2019 yang bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu SMP Negeri 1 Ponjong. 

Para peserta seleksi Perangkat Desa mengerjakan semua soal dengan sistem Computer Assited Test (CAT), mereka langsung dapat menyaksikan nilai setelah ujian berlangsung. Ujian perangkat desa sendiri dilaksanakan dalam 2 sesi, sesi pertama ujian praktek mengoperasikan komputer berbasis office yang dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB dan ujian teori yang berhubungan pemerintahan desa dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB dimana durasi setiap sesi yaitu 2 jam.

Pemerintah bersama panitia pengisian dan tim penguji selalu menekankan bahwa mulai dari awal panitia terbentuk sampai dengan selesainya ujian semua bersifat terbuka dan seluruh masyarakat desa Ponjong dapat mengakses sekaligus menyaksikan prosesnya. Hal tersebut juga dibuktikan dengan keseriusan Pemerintah Desa Ponjong bahwa untuk mencegah kebocoran soal maka pembuatan soal dilaksanakan pada hari H ujian. Dengan penjagaan ketat dari pihak keamanan diharapkan semua proses bisa berjalan dengan lancar. 

"Pemerintah Desa Ponjong tidak pernah main-main dengan semua urusan yang berkaitan dengan pengisian jabatan di pemerintahan desa Ponjong. Semua peserta bisa menyaksikan sendiri bagaimana tim pembuat soal baru membuat soal pada hari ini (8 Juli 2019) juga. Jadi siapapun yang terpilih nantinya, maka ini hanyalah sebuah keberuntungan, karena saya yakin bahwa semua kemampuan dari seluruh peserta yang hampir semua berpendidikan sebagai sarjana dengan tentunya pengalaman-pengalaman yang tidak sedikit", papar Kepala Desa Ponjong bapak Arif Al Fauzi.

Ujian Perangkat Desa Ponjong diikuti 8 peserta dari berbagai macam latar belakang pendidikan. Terlihat menarik ketika ujian ini diikuti oleh peserta yang berstatus sebagai perangkat desa pelaksana kewilayahan wilayah padukuhan Sumber Kidul yaitu Muhammad Mahfudz Isa Mauludy. Sebagai pihak yang diunggulkan dengan pengalaman sebagai perangkat desa tidak menyurutkan semangat peserta lain untuk mengikuti ujian tersebut. Terbukti dengan adanya peserta dari luar desa Ponjong yaitu Margono, S.E yang berasal dari desa Sidorejo. Sedangkan peserta lainnya berasal dari desa Ponjong.
Hasilnya adalah peserta dari dusun Karangijo Kulon atas nama Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si memperoleh nilai tertinggi yaitu 84,88 diikuti peserta dari dusun Sumber Kidul atas nama Mijil Suryaningtyas, S.Kom yaitu 70,26. Peringkat 3 ditempati Muhammad Mahfudz Isa Mauludy dengan nilai 65,71. Peringkat 4 ditempati Amma Heidi Royani, SP dengan nilai 64,82. Peringkat 5 ditempati Anis Ijayanti, SP dengan nilai 59,26. Peringkat 6 ditempati Septi Ria Risdianti, S.Pd. Peringkat 7 ditempati Joko Ari Wibowo, S.Pd dengan nilai 46,88 dan terakhir peringkat 8 ditempati atas nama Margono, S.E dengan nilai 45,19.

Maka atas hasil tersebut diharapkan bagi peserta yang tidak terpilih untuk tetap semangat dan menjadikan semua proses pelaksanaan pengisian perangkat desa menjadi sebuah pengalaman yang berharga seperti yang di ungkapkan oleh Kepala Desa Ponjong bapak Arif Al Fauzi. " Tetap semangat kepada semua peserta ujian yang belum diberikan kesempatan untuk mengabdi kepada Pemerintah Desa Ponjong. Jangan berkecil hati dan semoga ada kesempatan lain yang lebih bagus".

Terakhir, Kepala Desa Ponjong yang juga akrab dipanggil Pak Jaiz ini mengucapkan selamat kepada perangkat desa terpilih semoga kedepannya bisa menularkan ilmunya kepada perangkat desa lain sehingga harapan terbesar adalah untuk memajukan desa Ponjong. 

"Selamat kepada mas Taufiq atas terpilihnya penjenengan sebagai perangkat desa Ponjong. Selamat bergabung, semoga ilmu yang dimiliki bisa tularkan dan semoga kedepan desa Ponjong akan menjadi desa yang maju", pungkas beliau

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar