Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Desa Ponjong Ahmad Suyana, SIP Menghadiri Syukuran Peresmian Pemba

Admin 14 Juli 2019 07:08:00 WIB

Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Desa Ponjong Ahmad Suryana, SIP didampingi Kepala Seksi Pelayanan Desa Ponjong Muhammmad Taufiq Hidayat, S.Si menghadiri syukuran peresmian talud RT 01 dusun Padangan pada Sabtu malam (13/07/2019).

Pembangunan talud berlokasi di sepanjang jalan menuju masjid Baiturahman tersebut bersumber dari Dana Desa sejumlah Rp 34.000.000,00 dengan pengerjaan sepanjang kurang lebih 60 meter. Kemudian dikembangkan lagi sampai kurang lebih 100 meter dari bantuan CSR Pertamina seperti yang diungkapkan oleh tokoh masyarakat Padangan bapak Legiyo. Bapak Legiyo menambahkan semoga kedepannya pembangunan talud bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan semoga bisa dinikmati anak cucu.

Sedangkan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Desa Ponjong Ahmad Suryana, SIP menyampaikan Pemerintah Desa Ponjong memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada warga Padangan RT 01 yang sudah menjalankan anggaran Dana Desa dengan baik. Pak Suryana sapaan akrab beliau menambahkan bahwa pembangunan fisik di padukuhan Padangan semoga nantinya bisa dibarengi pembangunan mental yang kuat. Dengan mental yang kuat semoga di masa yang akan datang Padangan akan lebih maju dan warga akan semakin sejahtera.

Acara peresmian talud sendiri dilakukan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT ungkap tokoh masyarakat setempat bapak Legiyo. Setelah pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan hiburan rakyat wayang toklik dari kelompok seni “Sido Rukun” yang menampilkan pertunjukkan wayang kulit dan tari dari anak-anak dusun Padangan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar