DESA PONJONG MEMILIKI KEBUN BIBIT RAKYAT

Admin 15 Juli 2019 17:16:50 WIB

Ponjong- Berlokasi di dusun Tembesi penanaman bibit pohon sengon sudah mulai terlihat ribuan poliback yang sudah siap ditanami benih mulai tertata rapi (15/07/2019). Hal tersebut terlihat ketika Kepala Seksi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si bersama Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Ahmad Suryana, S.I.P meninjau lokasi penanaman bibit.

Kebun Bibit Rakyat (KBR) menggunakan sumber dana dari APBN tahun 2019 yang pengelolaannya dikelola oleh kelompok tani Hutan Muda Karya Raya dengan ketua bapak Saparli. Beliau menambahkan bahwa jumlah bibit yang akan ditanam sejumlah 35 ribu batang dengan lokasi penanaman yaitu akan diprioritaskan dilahan yang kekurangan air dan lahan yang sering diserang hama monyet di wilayah desa Ponjong.

“Jumlah bibit yang ditanam berjumlah kurang lebih 35.000 batang dengan sumber dana dari APBN 2019 kemudian untuk proses penanaman bibit dan perawatan saya dibantu tenaga berjumlah 5 orang,” ungkap pria bertubuh gempal ini.

Kemudian saat ditanya kendala yang dihadapi saat ini beliau menjawab masih kesulitan mengalirkan air karena masih minimnya alat untuk mengalirkan ke area lahan terutama selang plastik dan pompa air.

“Kendala saat ini kami masih kesulitan mengalirkan air dari penampungan ke area penanaman bibit sengon. Kami masih membutuhkan selang dan peralatan lain, semoga segera masalah ini bisa segera diatasi,” papar bapak Saparli.

Beliau menambahkan,” jumlah dana yang digelontorkan sejumlah Rp 50.000.000,00. Harapan kedepan semoga penanaman bibit sengon ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat desa Ponjong,” pungkas beliau.

Sementara itu Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum menambahkan bahwa penanaman bibit sengon ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah Desa Ponjong untuk melestraikan lingkungan hidup dan mengijaukan desa Ponjong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar