MIMPI KEPALA DESA PONJONG ARIF AL FAUZI TERHADAP “TELENG AGUNG”

Admin 25 Juli 2019 21:59:05 WIB

Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi mempunyai mimpi menjadikan Desa Ponjong memiliki identitas sebagai Desa yang menjadi pusat dan sumber penghidupan kepada seluruh warganya.

Hal tersebut yang menginspirasi beliau bersama tim yang beberapa waktu lalu berangkat ke Korea Selatan yang kemudian mempresentasikan kepada Presiden “Saemaul Undong” dengan tema “Sustainable Farming”.

Didalam presentasi tersebut Pak Jaiz sapaan akrabnya, beliau menyampaikan gagasannya tentang apa yang menjadi sumber penghidupan dari warga desa Ponjong yaitu pertanian. Beliau ingin warga desa Ponjong memiliki semangat membangun, gotong royong, dan menggali potensi besar yang dimiliki oleh Desa Ponjong salah satunya pertanian.

Desa Ponjong dengan sebagian besar warganya adalah petani dan didukung dengan sumber daya alam dan manusia yang mumpuni menjadikan Pak Jaiz yakin bahwa kedepannya pertanian di Desa Ponjong bisa memberikan penghidupan dan menjadi mata pencaharian utama sehingga hasilnya bisa bermanfaat dan berkelanjutan bagi seluruh warga Desa Ponjong sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Sustainable Farming” yang artinya “pertanian yang berkelanjutan”

Pak Jaiz menambahkan dalam mendukung “Sustainable Farming” seperti yang dicanangkan maka harus didukung sumber daya manusia dan alam yang ada di Desa Ponjong. Desa Ponjong yang memiliki ikon yaitu kolam Sumber yang mempunyai daya tarik bagi wisatawan yang datang  ke Desa Ponjong. Kemudian muncul ide yang dirasa sangat bagus dari Dukuh Jaten yaitu beliau bapak Tumiyo yang juga ikut dalam rombongan ke Korea Selatan menginginkan Desa Ponjong mempunyai julukan sebagai Desa “TELENG AGUNG” yaitu Desa yang menjadi sumber penghidupan bagi seluruh warga masyarakat desa Ponjong.

Ide Desa Ponjong mempunyai julukan Desa “TELENG AGUNG” ini sangat di apresiasi oleh Kepala Desa Ponjong. Maka beliau ingin di masa depan akan ada perencanaan yang matang terkait wacana tersebut bahwa kolam Sumber bisa menjadi objek menarik yang kemudian mendukung wisata yang sudah berjalan sebelumnya itu “Water Byur”. Bahkan beliau sudah mempunyai bayangan bahwa kedepan komplek kolam Sumber akan dijadikan objek wisata yang dilengkapi dengan berbagai macam restoran atau rumah makan yang menyajikan makanan khas Desa Ponjong, kemudian akan ada taman baca, pintu masuk yang akan mulai di tata rapi, sarana prasarana, infrastruktur penataan yang mengedepankan kepedulian akan lingkungan hidup. Itulah mimpi Kepala Desa Ponjong.

Tertarik dengan konsep Desa Teleng Agung? Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutan dari wacana ini.

Terakhir beliau menyampaikan semoga kedepan akan ada tindak lanjut nyata yang serius dari berbagai pihak sehingga apa yang menjadi mimpi beliau bapak Arif Al Fauzi akan menjadi kenyataan dan yang paling utama mendapatkan dukungan dari seluruh warga desa Ponjong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar