DITENGAH DINGINNYA MALAM, WARGA PADUKUHAN KARANGIJO WETAN TETAP SEMANGAT GOTONG ROYONG MEMASANG UMBU

Admin 29 Juli 2019 23:04:18 WIB

Ponjong-Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74, masyarakat padukuhan Karangijo Wetan tetap bersemangat melaksanakan kerja bakti ditengah udara dinginnya malam untuk memasang umbul-umbul di sepanjang jalan protokol komplek Tugu Pasar Ponjong pada Senin (29/07) malam.

Mulai pukul 19.30 WIB sudah terlihat beberapa pemuda bahu membahu bersama seluruh warga masyarakat untuk memasang sejumlah bendera maupun umbul-umbul pada bambu-bambu yang sebelumnya sudah dicat. Kemudian sebagian lagi sejumlah warga membuat lubang  disepanjang jalan untuk pemasangan bambu yang sudah terikat dengan bendera dan umbul-umbul.

Nilai-nilai gotong royong yang sekarang mulai tergerus oleh perkembangan zaman dan teknologi ini, tidak terlihat di Padukuhan Karangijo Wetan. Semua warga melebur menjadi satu tidak memandang status sosial semuanya bergabung menjadi satu sehingga kerukunan di padukuhan Karangijo Wetan tetap terjaga.

Keriuhan dari gotong royong warga seakan-akan mampu menghangatkan suasana malam yang begitu dingin. Tidak terlihat wajah-wajah murung, semua warga terlihat sambil tertawa melempar canda untuk memecah suasana. Tidak ada kata aku tetapi kita. Setidaknya itulah yang terlihat sekilas pada saat ini dan warga pun mengaku ikhlas melakukan kerja bakti ini untuk menyambut HUT RI ke 74.

Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi yang juga ikut menghadiri kegiatan gotong royong ini mengaku sangat bangga dengan semangat dari warga padukuhan Karangijo Wetan. Beliau berharap nilai-nilai gotong royong ini mampu tetap dilestarikan dan terus terjaga.

Kemudian Kepala Seksi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si yang mendampingi Kepala Desa Ponjong dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa apa yang ditunjukkan oleh seluruh warga adalah sebagai bentuk kepekaan terhadap lingkungan. Semangat gotong royong yang ditunjukkan semoga bisa menular kepada seluruh warga padukuhan lain di Desa Ponjong bahwa dengan bersama-sama semua akan terasa mudah dan ringan dikerjakan. Semangat kebersamaan dalam berbagai kegiatan juga diharapkan tetap dijaga demi mewujudkan kerukunan bermasyarkat pungkasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar