YGSI Mengundang Peserta Pelatihan Desa Percontohan Saemaul Undong

Admin 01 Agustus 2019 19:54:18 WIB

Ponjong-Bertempat di ruang rapat gedung Saemaul Undong pada Kamis (01/08) siang, Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia (YGSI) mengundang peserta pelatihan yang beberapa hari yang lalu melakukan kunjungan ke Korea Selatan selama kurang lebih 10 hari.

Dalam kunjungan tersebut peserta melakukan study banding dan belajar terhadap kebudayaan dan hal-hal lain seperti pertanian dari bangsa Korea Selatan yang bisa diterapkan di desa Ponjong.

Kemudian dari kegiatan kunjungan yang sudah dilakukan maka YGSI mengundang peserta untuk meminta testimoni serta kesan, pesan, ataupun kritik saran terhadap pelaksana. Sehingga kedepannya apabila ada kunjungan atau kegiatan serupa, kekurangan yang sebelumnya terjadi bisa diatasi.

Dari testimoni beberapa peserta semuanya merasa puas atas apa yang diberikan oleh pihak YGSI baik itu dari segi pelayanan dan fasilitas. Namun beberapa peserta menginginkan kedepan karena peserta yang mayoritas beragama Islam maka dimohon ada fasilitas tempat beribadah yang layak. Namun secara keseluruhan semua bentuk pelayanan dari YGSI dan Korea Selatan sangat ramah dan bersahabat.

Pemerintah Desa Ponjong melalui Kepala Desa Ponjong yaitu beliau bapak Arif Al Fauzi menyampaikan kesan selama beliau berada di Korea Selatan yaitu semangat gotong royong yang sangat terasa, rasa saling memiliki, disiplin waktu, dan tertib. Semua nilai-nilai itulah yang sangat dikagumi beliau.

Pak Jaiz sapaan akrab beliau, menambahkan bahwa semangat yang beliau lihat dari warga Korea Selatan sangat menginspirasi beliau untuk menerapkan apa yang didapatkan untuk ditularkan kepada jajaran peranglat desa dan seluruh unsur yang ada di pemerintahan. Dimulai dari lingkungan pemerintahan desa Ponjong, beliau berharap langkah kecil ini dapat memantik warga desa Ponjong sehingga kedepan bisa menularkan nilai-nilai semangat kegotongroyongan, disiplin, dan tertib.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar