KOORDINASI PENERIMA BANTUAN BSPS

Admin 02 Agustus 2019 16:10:20 WIB

Ponjong-Bertempat di aula Balai Desa Ponjong pada Jumat (02/08) siang, penerima bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah menghadiri rapat dengar pendapat dan koordinasi dengan pemerintah desa Ponjong yang diwakili oleh Sekertaris Desa Ponjong Wakhid Ariyanto.

Dalam pertemuan tersebut sejumlah warga menyampaikan usul dan pedapatnya tentang bantuan BSPS ini. Namun secara keseluruhan semua warga menyambut baik atas bantuan sosial ini.

Seluruh warga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Desa Ponjong dan seluruh pihak yang terlibat. Semoga kedepannya bantuan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi penerima dan meningkatkan kesejahteraan warga.

 Perlu diketahui bahwa program ini merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal dengan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah.

Tujuan program kegiatan BSPS telah diatur di Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan BSPS, adalah terbangunnya rumah yang layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Bentuk program ini, meliputi peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru dilihat dari kualitas atap, lantai dan dinding rumah untuk dapat memenuhi syarat kesehatan, keselamatan dan kenyamanan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar