REISPO Mengundang Perwakilan Takmir dan Remaja Masjid Se Desa Ponjong

Admin 04 Agustus 2019 20:09:34 WIB

Ponjong- Remaja Islam se Desa Ponjong (REISPO) mengundang seluruh perwakilan takmir masjid dan remaja masjid se Desa Ponjong pada hari Ahad (4/08) sore untuk melakukan koordinasi membahas persiapan pelaksanaan kegiatan solat Idul Adha 1440 H dan juga membahas program atau usulan dalam rangka mensyiarkan agama Islam ke seluruh ummat yang bertempat di RM Gubug Ndeso.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Ponjong beliau Bapak Arif Al Fauzi dan sejumlah jajaran perangkat desa Ponjong tersebut bertajuk acara silaturahmi bersama dengan seluruh perwakilan takmir masjid dan remaja se Desa Ponjong.

Pada sambutannya Pak Jaiz sapaan akrab Kepala Desa Ponjong, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya REISPO untuk mengumpulkan seluruh takmir dan remaja masjid. Beliau berharap ini adalah langkah besar REISPO untuk membuat program-program yang mampu memberdayakan seluruh jamaah masjid dan juga memajukan Desa Ponjong.

Beliau menambahkan bahwa remaja masjid adalah tulang punggung bagi seluruh kegiatan yang ada di masing-masing masjid. Maka dari itu beliau berharap semangat gotong royong dan disiplin harus selalu ditanamkan. Bahwa semua yang dilakukan dilandasi dengan niat ibadah maka semua yang dikerjakan akan dicatat sebagai pahala oleh Allah SWT.

Sedangkan ketua  REISPO Fiky Cahya Prasetya menyampaikan bahwa pertemuan ini menjadi ajang menyatukan pikiran dan suara dalam rangka mensyiarkan agama Islam. Dalam waktu dekat ini RESIPO akan melakukan kerja bakti pada hari Jumat tanggal 9 Agustus 2019 dalam mempersiapkan pelaksanaan solat Idul Adha hari Ahad 11 Agustus 2019.

Mas Fiky menambahkan bahwa untuk Imam dan Khotib yang bertugas pada pelaksanaan solat Idul Adha 10 Dulhijah 1440 H pada hari Ahad 11 Agustus 2019 nanti yaitu Ust. Romadani Apriyanto dan H.Barid Hamroni. Sedangkan pelaksanaan sholat Idul Adha akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Selain membahas persiapan pelaksanaan solat Idul Adha, pada pertemuan tersebut juga membahas rencana Bakti Sosial membagikan daging qurban kepada masyarakat yang kurang mampu. Rencananya proposal yang masuk ke masing-masing takmir masjid bisa disampaiakan ke jamaah masjid bahwasannya REISPO memohon untuk masing-masing masjid menyisihkan minimal 3 kantong plastik daging qurban.

Sehingga REISPO berharap bahwa kegiatan bakti sosial ini bisa memberikan manfaat bagi saudara-saudara muslim yang membutuhkan dan juga utamanya semakin mensyiarkan agama Islam kepada seluruh ummat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar