Koordinasi Persiapan Menyambut Tim Penilai Lomba Pengagungan Tingkat Kecamatan Ponjong

Admin 06 Agustus 2019 00:19:40 WIB

Ponjong-Bersama seluruh warga padukuhan Karangijo Wetan dibantu sejumlah perangkat desa Ponjog, Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi memimpin persiapan akhir dan koordinasi menghadapi penilaian lomba pengagungan tingkat Kecamatan Ponjong yang akan dilakukan besok Selasa (06/08) pagi.

Pembuatan dekorasi dan penataan sejumlah kursi untuk tim juri dari kecamatan menjadi fokus utama selain persiapan data administrasi yang juga menjadi poin penting penilaian.

Dekorasi yang di arsiteki sendiri oleh Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi bernuansa merah putih dan ditambah beberapa hiasan bunga-bunga yang terlihat menarik. Dibantu sejumlah masyarakat yang juga ikut gotong royong mempersiapkan bendera dan umbul-umbul, semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat mampu seakan-akan mampu menghangatkan suasana udara malam ini yang begitu dingin.

Suasana menjadi semakin hangat dengan iringan suara kesenian toklik dari warga Karangijo Wetan yang sedang latihan persiapan menyambut tim penilai dari kecamatan. Selain kesenian toklik, akan ada juga tim paduan suara yang akan menyanyikan beberapa lagu tradisional dan juga lagu nasional.

Perlu diketahui bahwa dalam lomba pengagungan tingkat Kecamatan Ponjong ini diadakan dalam rangka menghadapi HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang diikuti oleh seluruh desa yang ada di Kecamatan Ponjong. Dan pada tahun ini pemerintah desa Ponjong menunjuk padukuhan Karangijo Wetan sebagai dusun sampel.

Pemerintah desa Ponjong tidak menargetkan muluk-muluk untuk juara pada tahun ini, namun yang terpenting adalah mampu menumbuhkan semangat gotong royong dan juga ikut serta dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 adalah yang utama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar