RIBUAN SEMUT MENYERANG KANTOR PELAYANAN DESA PONJONG

Admin 06 Agustus 2019 13:45:45 WIB

Ponjong-Selasa (06/08) pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB sejumlah perangkat desa Ponjong dikagetkan dengan datangnya ribuan semut dan serangga di ruang Pelayanan Desa Ponjong.

Peristiwa ini terjadi berselang sekitar 30 menit setelah dilakukan fooging nyamuk dari petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Kejadian ini membuat sejumlah perangkat desa mengurungkan niatnya untuk masuk ke ruang pelayanan.

Menurut penuturan Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si mengatakan bahwa penyebab datangnya ribuan semut dan serangga disebabkan adanya fogging nyamuk sehingga kandungan obat yang yang ada pada mesin fogging menyebabkan serangga dan semut tersebut berhamburan keluar. Bahkan dari emperan dan teras balai desa pun juga tak luput dari datangnya semut dan serangga tersebut.

Secara lebih jelasnya Taufiq sapaan akrab Kasi Pelayanan Desa Ponjong, tidak bisa memastikan bahwa penyebab utama keluarnya semut dan serangga dari sarangnya adalah obat fogging nyamuk. Namun yang jelas setelah beberapa saat setelah dilakukan fogging dari petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, baru kemudian ribuan semut keluar dan terlihat sebagian besar mati.

Tumpukan buku dan arsip yang sudah puluhan tahun didalam lemari dijadikan sarang oleh semut dan serangga tersebut tutur Kasi Pelayanan Desa Ponjong. Tidak lama kemudian sejumlah jajaran perangkat desa Ponjong dan staff gotong royong membersihkan menyapu ribuan semut dan serangga tersebut.

Baru setelah ruangan bersih dari semut dan serangga, sejumlah perangkat desa dan staff yang bertugas di ruang pelayanan dapat beraktifitas normal seperti biasanya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar