PEMANTAUAN PROTOKOL KESEHATAN DI ACARA HAJATAN WARGA

Operator Desa 01 Januari 2021 20:44:44 WIB

Pemerintah Kalurahan Ponjong bersama dengan Babhinkamtibmas dan petugas pemantau dari UPT Puskesmas Ponjong I melaksanakan kegiatan anjang sana, mendatangi warga masyarakat yang akan melaksanakan hajatan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangkaian kegiatan peningkatan kewaspadaan terhadap kemungkinan penyebaran virus Covid-19 di Kalurahan Ponjong.

Pemantauan pelaksanaan hajatan ini dilakukan karena pada saat ini terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kalurahan Ponjong, tercatat ada sekitar 11 warga masyarakat yang pada saat ini melaksanakan isolasi, baik isolasi secara mandiri di rumah mamsing-masing maupun diisolasi dan dirawat di RSUD. Sehingga pelaksanaan Hajatan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat dipantau dengan serius oleh Pemerintah Kalurahan Ponjong bersama jajaran Tim Petugas Covid-19 Kapanewon Ponjong, agar pelaksanaan hajatan benar-benar dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kamituwa Kalurahan Ponjong, Muhammad Taufiq Hidayat, S. Si., didampingi oleh Kepala Urusan Tata Laksana, Bapak Ahmad Suryana, SIP., Babhinkamtibmas Kalurahan Ponjong, Bapak Supriyono, Petugas dari UPT Puskesmas Ponjong I, Ibu Retno. hadir juga Dukuh Padangan, Bapak Sigit Supriyanto.

Dalam kesempatan pemantauan tersebut, Tim Covid-19 Kalurahan Ponjong yang terdiri dari Bapak Lurah, Pamong Kalurahan, Polsek Ponjong dan UPT Puskesmas Ponjong I memberikan pengarahan dan himbauan terkait dengan pelaksanaan hajatan pada masa pandemi ini. Kemudian Pemerintah Kalurahan Ponjong juga mengapresiasi tertibnya pelaksanaan hajatan yang dilaksanakan pada saat ini. tercatat ada beberapa tempat di Kalurahan Ponjong yang warga masyarakatnya melaksanakan hajatan, antara lain di Padukuhan Padangan dan Padukuhan Jaten. semuanya terpantau sudah menerapkan protokol kesehatan untuk peningkatan kewaspadaan penyebaran virus Covid-19. Semoga Pandemi ini segera pergi dari bumi pertiwi, dan masyarakat bisa beraktifitas normal kembali seperti sedia kala.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar