PENYALURAN BLT DD BULAN KEDUA KALURAHAN PONJONG

Admin 13 Maret 2021 06:59:37 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id) - Jumat (12/03/2021) Pemerintah Kalurahan Ponjong melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa untuk alokasi bulan kedua atau bulan Februari Tahun 2021 berlokasi di Aula Balai Kalurahan Ponjong. Dimulai pukul 08.30 WIB, penyaluran BLT DD Bulan Februari ini dilakukan dengan protokol kesehatan yaitu Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Wajib Pakai Masker, dan Menjaga Jarak. Kemudian kedatangan Keluarga Penerima Manfaat dibagi menjadi 2 kloter untuk menghindari penumpukan dan kerumunan.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua ini diberikan kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di 11 Padukuhan. Masing masing Keluarga Penerima Manfaat memperoleh alokasi BLT sebesar Rp. 300.000,00 per KPM, sehingga total BLT DD yang disalurkan pada kesempatan kali ini adalah sebesar Rp. 24.000.000,00 (dua puluh empat juta rupiah).

Penyaluran BLT DD Bulan Februari kali ini dilaksanakan secara singkat terutama di acara seremoni dan sambutan. Lurah Kalurahan Ponjong beliau Bapak Arif Al Fauzi dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan surat edaran dari Dinas DP3AKBPM&D Kabupaten Gunungkidul Nomor : 900/216 tanggal 9 Maret 2021 penyaluran BLT Dana Desa ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kalurahan se Kabupaten Gunungkidul pada hari Jum'at tanggal 12 Maret 2021.

Pak Jaiz sapaan akrab beliau menambahkan bahwa sesuai rencana pada APBKal Tahun 2021 ini, BLT Dana Desa akan disalurkan selama 12 bulan. Sehingga beliau berpesan kepada KPM BLT DD Tahun 2021 untuk bijak menggunakan BLT DD ini. Diharapkan benar-benar digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari terutama sembako.

Diakhir sambutan beliau berpesan kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menaati serta menerapkan 5M seperti yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah dan Kementerian Kesehatan. Mari berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga seluruh warga masyarakat Kalurahan Ponjong dapat beraktifitas dan mencari nafkah seperti sebelumnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar