Sosialisasi Desa Pangan Aman Oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan DIY

Admin 07 Maret 2022 13:44:35 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id) - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan Sosialisasi Desa Pangan Aman kepada Pemerintah Kalurahan Ponjong setelah ditunjuknya Kalurahan Ponjong menjadi Desa Pangan Aman oleh Bupati Gunungkidul.

Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Ponjong I Dr.Suharismanto dan perwakilan dari Pemerintah Kapanewon Ibu Ismi Rahayu. Kemudian Bapak Lurah Kalurahan Ponjong Bapak Arif Al Fauzi merasa terhormat setelah ditunjuknya Kalurahan Ponjong menjadi Desa Pangan Aman. Secara umum Pemerintah Kalurahan Ponjong siap menerima arahan dari semua pihak terkait dengan hal-hal apa saja yang perlu disiapkan, baik itu persyaratan administrasi maupun persyaratan lainnya.

Sebelumnya memang secara berkala dan rutin warga masyarakat Kalurahan Ponjong yang mayoritas adalah petani menjadi modal besar didukyng dengan potensi alam di Kalurahan Ponjong demi mendukung Kalurahan Ponjong menjadi Desa Pangan Aman. Bahkan Lurah Kalurahan Ponjong juga sudah memiliki kelompok tani dan pemuda-pemuda tangguh yang siap mendukung kegiatan ini. Beliau bapak Lurah juga sudah memelopori para petani untuk siap mandiri mengembangkan potensi pertanian dan pangan yang sudah berjalan dengan rutin dan baik. Harapannya dengan ditunjuknya Kalurahan Ponjong menjadi Desa Pangan Aman menjadi pioner dan semangat untuk petani muda mendukung kegiatan ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar