PENYALURAN BLT DD BULAN KE-1, 2, DAN 3 TAHUN ANGGARAN 2022 KALURAHAN PONJONG

Admin 23 Maret 2022 11:16:14 WIB

Ponjong - Pemerintah Kalurahan Ponjong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Balai Kalurahan Ponjong pada hari Rabu, 23 Maret 2022. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Bamuskal Ponjong Bapak Parjadi dan seluruh Pamong Kalurahan Ponjong.

Lurah Kalurahan Ponjong Bapak Arif Al Fauzi dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD 2022 dilaksanakan secara terbuka dan dengan prinsip kehati-hatian. Maka dari itu dalam prosesnya melibatkan semua tokoh masyarakat, Dukuh, RT, RW dan seluruh elemen yang ada di masing-masing Padukuhan melalui Musyawarah Padukuhan Khusus. Dari proses tersebut diharapkan semuanya akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi KPM yang menerima serta ketika melibatkan seluruh elemen masyarakat diharapkan by name by adress atau calon KPM yang muncul dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini diperkuat juga dari hasil Musyawarah Padukuhan Khusus dituangkan dalam sebuah Berita Acara yang ditanda tangani oleh undangan yang hadir.

Bapak Lurah juga menyampaikan bahwa dalam proses perjalanannya kedepan apabila ada KPM yang meninggal dunia/memperoleh bantuan sosial lain maka KPM harus dihapus dan dilaksanakan pergantian KPM dengan merubah SK Lurah. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan aturan dan alur yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Terakhir Bapak Arif Al Fauzi berpesan kepada KPM yang mendapatkan bansos ini harus memanfaatkannya untuk kebutuhan hidup keluarga. Beliau berpesan jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar