MUSKALSUS PENETAPAN KPM BLT DD KALURAHAN PONJONG TAHUN 2023

Admin 24 Januari 2023 11:47:50 WIB

Ponjong - Selasa, 24 Januari 2023 bertempat di Aula Balai Kalurahan Ponjong, Pemerintah Kalurahan Ponjong telah melaksanakan Musyawarah Kalurahan Khusus Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dihadiri oleh Pamong Kalurahan Ponjong, Ketua LPMKal dan Ketua Bamuskal Kalurahan Ponjong. Dalam acara tersebut terlaksana setelah sebelumnya dari masing-masing Padukuhan melaksanakan Musyawarah Padukuhan Khusus penjaringan calon Keluarga Penerima Manfaat BLT DD di masing-masing Padukuhan.

Pemerintah Kalurahan Ponjong pada tahun 2023 menganggarkan untuk 33 KPM dengan setiap bulannya menerima Rp 300.000,00. Dalam presentase secara total dari anggaran Dana Desa, Kalurahan Ponjong mengganggarkan sejumlah 11,91%. Maka sesuai dengan juknis Peraturan Menteri Keuangan Nomor 201/PMK.07/2022 bahwa Pemerintah Desa diwajibkan menganggarkan alokasi BLT Desa minimal 10% dan maksimal 25%. Sehingga secara aturan, Kalurahan Ponjong sudah memenuhi syarat untuk penganggaran BLT Desa. Kemudian penerima BLT DD Tahun 2023 di Kalurahan Ponjong diperuntukkan bagi warga miskin, KK tunggal, memiliki anggota yang sakit menahun/disabilitas, dan tidak memiliki penghasilan tetap.

Pemerintah Kalurahan Ponjong berharap dengan adanya rangkaian acara dari awal yaitu pembekalan, musduksus, dan penetapan melalui Muskalsus, maka semuanya akan berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Tercipta suasana kondusif dimasyarakat dan tentunya dapat memberikan manfaat kepada KPM yang menerima.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar