KEGIATAN BAKTI SOSIAL, REISPO MENYERAHKAN DAGING QURBAN IDUL ADHA 1440 H KE DUSUN BETORO

Admin 11 Agustus 2019 18:59:20 WIB

Ponjong (11/08)-Remaja Islam Desa Ponjong (REISPO) bersama pemerintah desa Ponjong yang diwakili oleh Sekertaris Desa Ponjong Wakhid Ariyanto dan Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si menyerahkan daging hewan qurban kepada saudara-saudara yang membutuhkan di padukuhan Betoro Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong.

Bertempat di padukuhan Betoro tepatnya di masjid Baitusalam pada Ahad (11/08) sore pukul 15.30 WIB kedatangan rombongan REISPO bersama perwakilan pemerintah desa Ponjong disambut suka cita oleh warga masyarakat Betoro.

Perlu diketahui bahwa di Betoro pada tahun ini menyembelih kambing sejumlah 15 ekor yang kemudian dibagikan ke wilayah Betoro Lor dan Betoro Kidul dengan jumlah lebih dari 160 KK menurut pengakuan Takmir masjid Baitusalam.

Kemudian dalam sambutannya ketua REISPO Fiky Cahya Parasetya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk berbagi kepada sesama muslim dan saudara-saudara yang membutuhkan.

Pada tahun ini adalah kegiatan bakti sosial yang kesekian kalinya setelah tahun lalu juga melakukan kegiatan serupa di tempat lain. Mas Yahya sapaan akrab ketua REISPO tersebut menambahkan bahwa sejumlah masjid di desa Ponjong yang berjumlah 15 masjid dan mushola ada sedikit daging qurban yang berlebih. Sehingga dari REISPO melakukan kegiatan bakti sosial pada Idul Adha 1440 H ini meskipun jumlahnya tidak seberapa namun semoga bisa bermanfaat dan bisa dibagikan secara merata kepada masyarakat Betoro pungkas ketua REISPO.

Kemudian Sekertaris Desa Ponjong Wakhid Ariyanto mewakili pemerintah desa Ponjong mengatakan bahwa pemerintah desa Ponjong memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada remaja dan adik-adik RESIPO yang sudah bersemangat untuk melakukan kegiatan bakti sosial ini. Semoga semangat yang ditunjukkan oleh teman-teman REISPO bisa menggugah semangat berqurban dari warga masyarakat Betoro.

Kemudian serupa dengan apa yang disampaikan ketua REISPO, Wakhid Ariyanto selaku Sekertaris Desa Ponjong menyampaikan kepada Takmir Masjid dan warga masyarakat untuk bisa membagi daging hewan qurban secara merata sehingga bisa memberikan manfaat kepada seluruh warga masyarakat yang membutuhkan.

Terakhir Kasi Pelayanan Desa Ponjong yang ikut mendampingi kegiatan bakti sosial ini ditempat terpisah berharap kegiatan positif ini akan terus terlaksana setiap tahunnya, dan juga selalu dilakukan evaluasi serta perbaikan dari penyelenggara dalam hal ini REISPO dan semua pihak harapannya semoga tahun depan kegiatan bakti sosial ini bisa ditingkatkan lagi dan pada akhirnya bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar