SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X PANEN PADI DI PONJONG

Admin 15 Agustus 2019 19:02:44 WIB

Ponjong (15/08)-Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta berkunjung ke Desa Ponjong pada hari Kamis (15/08) sekitar pukul 15.30 WIB untuk melakukan panen raya padi varietas situ bagendit di persawahan komplek Water Byur Sumber.

Bersama dengan seluruh jajaran dinas dan kementerian pertanian, Sri Sultan Hamengku Buwono X langsung menyalami seluruh tamu undangan, anggota PKK, dan seluruh Perangkat Desa Ponjong. Setelah itu tanpa beristirahat terlebih dahulu, beliau langsung terjun menuju sawah untuk melakukan panen padi.

Tidak ada rasa canggung dan terlihat beliau langsung memegang sabit yang sudah disediakan dengan diiringi tepuk tangan warga dan sejumlah tamu undangan, beliau langsung mengangkat hasil panen beliau.

Selesai panen padi beliau bergegas menuju komplek Kebun Bibit Rakyat (KBR) terdapat pembibitan pohon sengon, bawang merah, sawi dan berbagai macam sayuran. Hamparan bawang merah seluas kurang lebih 5 hektar begitu menyejukkan mata ditengah-tengah musim kemarau panjang ini. Tidak hanya itu, bahwa disetiap sudut penampungan air yang digunakan untuk menyirami bibit sengon dan sayuran tersebut, dimanfaatkan oleh para petani untuk budidaya ikan lele.

Terlihat bahwa seluruh petani sangat bangga sekali dengan adanya kunjungan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut. Dan ketika beliau sampai di Kebun Bibit Rakyat (KBR) Desa Ponjong kemudian dilakukan diskusi dan tanya jawab dengan para petani dan Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi.

Dalam diskusi tersebut para petani menyampaikan segala kendala yang dihadapi oleh para petani terutama infrastruktur yang mendukung sistem pengairan untuk menyiram bibit sengon, sayuran, dan persawahan.

Besar harapan dari para petani di KBR dan kebun bawang merah yang dipimpin oleh bapak Saparli tersebut bahwa dengan adanya kunjungan Gubernur DIY ke desa Ponjong mampu meningkatkan kesejahteraan para petani dan seluruh warga masyarakat Desa Ponjong pada umumnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar