KEPALA DESA PONJONG CURHAT KEPADA SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X

Admin 16 Agustus 2019 10:53:26 WIB

Ponjong (15/08)- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan kunjungan ke Desa Ponjong dalam rangka panen raya padi budidaya tanaman sehat pada hari Kamis (15/08) sore.

Disela-sela kunjungan tersebut Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi menyampaikan semua keluh kesah dan curhatan dari warganya terutama petani  dihadapan langsung Sri Sultan Hamengku Buwono X baik itu berkaitan tentang kondisi infrastruktur, sistem pengairan, bibit, dan mental masyarakat yang saat ini sudah melupakan budaya gotong royong.

Beliau menyampaikan bahwa semua curhatan yang berkaitan tentang cita-cita beliau menjadikan Desa Ponjong menjadi Desa Wisata yang terintregasi dengan Teleng Agung dan pertanian di komplek Water Byur terutama infrastruktur irigasi dan jalan menuju tempat wisata.

Dan bak gayung bersambut curhatan Pak Jaiz sapaan akrab Kepala Desa Ponjong tersebut langsung direspon oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bahwa beliau ingin semua curhatan itu dirangkum dalam bentuk proposal dan untuk segera diajukan ke Gubernur melalui Bupati. Dan seketika mendengar janji beliau maka secara spontan disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh tamu undangan.

Beliau Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan bahwa bisa saja dengan segera permohonan dan curhatan Kepala Desa Ponjong dikabulkan akan tetapi beliau meminta ada kemauan, kebersamaan, dan kegotong royongan dari seluruh elemen baik itu pemerintah Desa Ponjong dan masyarakat untuk bersatu membangun Desa Ponjong.

Bantuan dan pertolongan bisa datang dengan mudah kapan saja akan tetapi yang dibutuhkan adalah adanya pemberdayaan dan keberlangsungan untuk memanfaatkan bantuan tersebut agar dapat dikelola dengan baik sehingga benar-benar mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Pengajuan proposal ditunggu sampai akhir bulan Agustus dan Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta Kepala Desa Ponjong untuk mengajak 2 Desa terdekat di Desa Ponjong untuk pengajuan proposal tersebut pungkas beliau.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar