PENGEBORAN SUMUR BOR AIR DI PADUKUHAN SERUT

Admin 19 Agustus 2019 19:26:03 WIB

Ponjong (19/08)-Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi menghadiri hari pertama pengeboran sumur air di padukuhan Serut bersama Sekertaris Desa Ponjong Wakhid Ariyanto, Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Ahmad Suryana, dan Kasi Pelayanan Muhammad Taufiq Hidayat.

Pengeboran sumur air atas bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia dengan pelaksana CV Madya Karya. Dalam pelaksanaannya nanti ditargetkan selesai dalam waktu 240 hari kerja dengan pengeboran sumur kedalaman 125 meter.

Pada hari pertama pengeboran sumur bor ini Kepala Desa Ponjong berharap semuanya berjalan dengan lancar dan nantinya diharapkan setelah keluar air bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat padukuhan Serut dan sekitarnya.

Salah seorang warga bernama Rodjak menyampaikan bahwa beliau sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada padukuhan Serut yang selama ini memang kesulitan air terutama untuk lahan pertanian. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi atas jasa beliau maka dipilih padukuhan Serut sebagai tempat eksporasi pengeboran sumur bor ini.

Pak Jaiz sapaan akrab kepala Desa Ponjong menambahkan bahwa pemerintah desa Ponjong sangat berharap kedepan sumur bor air ini bisa menjadi aset berharga bagi Desa Ponjong dan juga seluruh warga padukuhan Serut dan sekitarnya. Dengan adanya sumur bor ini semoga kebutuhan air untuk lahan pertanian bisa tercukupi dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat padukuhan Serut.

Perlu diketahui bawah proyek pengeboran sumur bor air ini dilaksanakan bersama 4 kabupaten di seluruh Provinsi DIY bersama kabupaten Kulonprogo, Sleman, Bantul, dan Gunungkidul dengan nilai proyek lebih dari 7 Milyar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar