DESA PONJONG IKUT BERPARTISIPASI DALAM KIRAB BUDAYA DI KECAMATAN PONJONG

Admin 19 Agustus 2019 19:49:50 WIB

Ponjong (19/08)-Pemerintah Desa Ponjong bersama anggota BUMDesa, Kader Kesehatan, dan Kelompok Kesenian Toklik Tombo Kecelik Sumber Kidul pada Senin (19/08) siang.

Dalam Kirab Budaya yang digelar oleh Kecamatan Ponjong diikuti oleh seluruh Desa yang ada di kecamatan Ponjong. Dari sekian banyak Desa yang ikut berpartisipasi, Desa Ponjong yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Arif Al Fauzi ikut turun langsung ke jalan mendampingi seluruh tim kirab budaya.

Dalam Kirab Budaya ini Desa Ponjong tampil beda dengan menampilkan pasangan calon pengantin beserta rombongan. Hal ini terlihat menarik ketika desa lain menampilkan berbagai kesenian musik, tari, dan juga olahraga.

Dalam rombongan pengantin Desa Ponjong yang berperan sebagai mempelai pria yaitu Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat dan calon mempelai wanita yaitu Dukuh Karangijo Wetan Oktarina Fajar K. Untuk penghulu diperankan oleh dukuh Tembesi Tumio dan orang tua pengantin yaitu diperankan oleh beliau Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi dan Ibu Kepala Desa Ibu Hesty. Sedangkan perangkat desa lainnya menjadi pengluruh dan juga tamu undangan.

Dalam Kirab Budaya ini semua berperan layaknya sungguhan dengan pembawa acara diperankan oleh beliau bapak Ahmad Suryana selaku Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum yang memandu acara pernikahan layaknya sungguhan. Dengan konsep dadakan dan persiapan yang singkat, seluruh warga yang menonton malah terlihat begitu terhibur dengan aksi perangkat desa Ponjong ini.

Hal ini diakui langsung oleh ketua panitia Kirab Budaya Desa Ponjong Ahmad Suryana bahwa Desa Ponjong tidak menargetkan apa-apa dalam kirab budaya ini. Desa ponjong hanya ini ikut berpartisipasi dan memeriahkan HUT RI ke 74 dan juga ikut menghibur masyarakat.

Hal ini terlihat bahwa persiapan yang sangat mepet diakui beliau. Persiapan yang dimulai sejak pagi atdi dengan konsep dadakan bahwa semua perangkat desa Ponjong sangat bersemangat.

Persiapan yang mepet ini disebabkan oleh seluruh perangkat desa yang beberapa hari lalu disibukkan dengan acara panen raya oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X tambah bapak Ahmad Suryana.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar