PERBAIKAN JALAN RUSAK DAN NORMALISASI SUNGAI DISEBELAH SELATAN BALAI DESA PONJONG SEGERA TEREALISASI

Admin 02 September 2019 22:33:34 WIB

Ponjong (30/08)-Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi meninjau jalan dan sungai disepanjang jalan menuju padukuhan Tembesi pada Jumat (30/08) pagi.

Bersama Sekertaris Desa Ponjong Wakhid Ariyanto, Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Ahmad Suryana, S.I.P, Kasi Pemerintahan Budiman Setyanugraha,SP dan didampingi pendamping desa serta tenaga ahli melakukan pengukuran jalan dan sungai sebagai bahan menyusun Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dalam penyusunan proposal.

Nantinya proposal ini akan diajukan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Propinsi DIY dalam Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk program pengaspalan jalan disepanjang jalan sebelah barat balai desa Ponjong ke selatan menuju padukuhan Tembesi dan Jaten.

Sedangkan program normalisasi sungai sebelah selatan Joglo Water Byur ke selatan didepan gedung serbaguna Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia (YGSI) sampai pertigaan didepan sekolah MTS Muhammadiyah dilakukan pengukuran yang nantinya akan didanai dengan Alokasi Dana Desa pada tahap 3.

Pengukuran jalan dan normalisasi sungai ini menjadi suatu hal yang sangat krusial dan penting bagi masyarakat desa Ponjong karena intensitas lalu lintas masyarakat disepanjang jalan tersebut sangat tinggi serta dimusim kemarau ini debu disepanjang jalan sangat mengganggu aktifitas warga.

Selain itu akibat dari rusak beratnya jalan dan pendangkalan sungai dimusim hujan akan sangat menggangu aktifitas lalu lintas masyarakat desa Ponjong. Bahkan ketika debit hujan yang sangat tinggi terkadang air meluap sampai menutup permukaan jalan utama. Sehingga dengan adanya pengajuan proposal ke Dinas PUPR DIY sangat diharapkan bisa segera terealisasi untuk mengatasi permasalahan diatas.

Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi berharap nantinya proposal yang diajukan bisa mendapatkan respon positif dari pihak terkait sehingga apa yang menjadi keluhan dan suara aspirasi masyarakat bisa mendapat tanggapan dan segera terealisasi. Dan akhirnya usaha yang dilakukan pemerintah desa Ponjong dalam menyelesaikan permasalahan ini bisa mengatasi permasalahan dan keluhan masyarakat desa Ponjong sehingga ketika musim hujan tiba nanti banjir bisa segera teratasi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar