KEPALA DESA PONJONG ARIF AL FAUZI MENGHADIRI SOSIALISASI TOGA

Admin 03 September 2019 15:22:58 WIB

Ponjong (03/09)-Bertempat di balai padukuhan Jaten, Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi menghadiri sosialisai Taman Obat Keluarga (TOGA) kepada warga  masyarakat padukuhan Serut dan Jaten pada Selasa (03/09) pagi.

Acara yang diselengggarakan oleh UPT Puskesmas Ponjong I ini menghadirkan narasumber dari pihak Puskesmas Ponjong I yang memaparkan manfaat TOGA terhadap kesehatan.

Hal tersebut ditekankan oleh Kepala Puskesmas Ponjong I Dr. Edi Suharismanto menyampaikan bahwa TOGA adalah hal yang tidak sulit untuk dilaksanakan. Dengan lahan yang seadanya TOGA pun bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Beliau menambahkan bahwa saat ini semua orang sudah terlalu bergantung dengan obat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Memang dampak yang ditimbulkan oleh obat kimia tidak dirasakan saat itu juga akan tetapi efeknya dirasakan beberapa tahun kemudian.

Sedangkan Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi ingin masyarakat setelah sosialisasi TOGA diharapkan akan timbul kesadaran masyarakat akan pentingnya obat alami ini. Beliau menyampaikan tentang  manfaat TOGA bagi kesehatan sangatlah besar dalam kehiduapn sehari-hari. Banyak sekali penyakit yang bisa disembuhkan dari berbagai macam TOGA seperti jahe, lengkuas, sereh, seledri, dan masih banyak TOGA lainnya.

Pak Jaiz menambahkan bahwa masyarakat harus memulai langkah positif dengan menebarkan manfaat kepada seluruh orang disekelilingnya salah satunya menanam TOGA. Beliau menyampaikan bahwa kedepan di padukuhan Serut dan Jaten akan segera mempunyai sumur bor air yang berlokasi di perbatasan Serut-Jaten dan diharapkan kedepan akan mendukung program Pemerintah Desa dalam meningkatkan infrastruktur sarana-prasarana dalam menuju “Sustainable Farming”  yang selalu beliau sampaikan.

Perlu diketahui bahwa Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi sebelumnya menyampaikan bahwa dalam mendukung “Sustainable Farming” seperti yang dicanangkan maka harus didukung sumber daya manusia dan alam yang ada di Desa Ponjong. Desa Ponjong yang memiliki ikon yaitu kolam Sumber yang mempunyai daya tarik bagi wisatawan yang datang  ke Desa Ponjong.

Ide Desa Ponjong mempunyai julukan Desa “TELENG AGUNG” ini sangat di apresiasi oleh Kepala Desa Ponjong. Maka beliau ingin di masa depan akan ada perencanaan yang matang terkait wacana tersebut bahwa kolam Sumber bisa menjadi objek menarik yang kemudian mendukung wisata yang sudah berjalan sebelumnya itu “Water Byur”. Bahkan beliau sudah mempunyai bayangan bahwa kedepan komplek kolam Sumber akan dijadikan objek wisata yang dilengkapi dengan berbagai macam restoran atau rumah makan yang menyajikan makanan khas Desa Ponjong, kemudian akan ada taman baca, pintu masuk yang akan mulai di tata rapi, sarana prasarana, infrastruktur penataan yang mengedepankan kepedulian akan lingkungan hidup. Itulah mimpi Kepala Desa Ponjong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar