KELOMPOK TOGA “ AJEG WARAS” JATEN DAN “SUMBER WARAS” SERUT STUDY BANDING BUDIDAYA TOGA KE SAWAHAN

Admin 04 September 2019 20:22:26 WIB

Ponjong (04/09)-Kelompok budidaya Taman Obat Keluarga (TOGA) “Ajeg Waras” padukuhan Jaten dan “Sumber Waras” padukuhan Serut melakukan study banding ke desa Sawahan tepatnya di paduhukan Sendang II, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong pada Rabu (04/09) pagi.

Didampingi oleh Dukuh Jaten beliau bapak Tumio, kegiatan study banding ini bertujuan untuk melihat lebih dekat tentang cara budidaya Taman Obat Keluarga di desa Sawahan yang dipandang sudah memiliki management yang baik.

Bersama petugas Puskesmas Ponjong I seluruh anggota terlihat begitu dengan seksama mendengarkan pemaparan dan penjelasan dari kelompok asuhan mandiri TOGA “Sumber Waras” padukuhan Sendang II tersebut.

Kegiatan study banding ini merupakan sebagai tindak lanjut dari sosialisasi satu hari sebelumnya dipadukuhan Jaten. Harapannya kedepan padukuhan Jaten dan Serut bisa menerapkan ilmu yang sudah diperoleh di lingkungan keluarga terlebih dahulu.

Dengan adanya TOGA ini diharapkan bisa mewujudkan keluarga yang sehat dan juga mengurangi ketergantungan dengan obat kimia yang saat ini menjadi obat rujukan utama oleh sebagian besar dokter.

Sedangkan Pemerintah Desa Ponjong melalui Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi dalam tempat terpisah berharap kedepan budidaya TOGA di desa Ponjong bisa segera terwujud. Apalagi saat ini sedang digarap proyek pengeboran sumur bor air dan juga proyek pengolahan biogas di padukuhan Jaten dan Serut yang akan mendukung desa wisata “Sustainable Farming”.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar