KEPALA DESA PONJONG MEMIMPIN LANGSUNG RAPAT KOORDINASI JAJARAN PERANGKAT DESA PONJONG

Admin 09 September 2019 15:13:34 WIB

Ponjong (09/09)-Bertempat di ruang rapat kantor balai desa Ponjong pada Senin (09/09) pagi, seluruh jajaran perangkat desa menghadiri rapat rutin koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi.

Rapat koordinasi setiap Senin ini rutin dilaksanakan dan wajib hukumnya bagi seluruh jajaran perangkat desa Ponjong yang membahas agenda-agenda ataupun informasi penting selama satu pekan terakhir serta membahas agenda yang akan berjalan.

Kepala Desa Ponjong beliau Arif Al Fauzi menyampaikan bahwa titik fokus rapat koordinasi pada kesempatan hari ini adalah membahas tentang persiapan Musrenbangdes tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada Selasa (10/09) pukul 13.00 WIB bertempat di aula balai desa Ponjong.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan adalah diantaranya terkait dengan perlengkapan alat, tempat dan teknis sususan acara Musrenbangdes. Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbangdes tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan apa adanya. Namun beliau menambahkan bahwa meskipun persiapan yang dilaksanakan secara sederhana akan tetapi tidak akan mengurangi keseriusan dan inti dari acara.

Dalam Musrenbangdesa tahun 2019 ini akan membahas tentang penyusunan RKPD Tahun 2020. Pak Jaiz sapaan akrab beliau menambahkan bahwa Suatu pelaksanaan pembangunan yang baik, adalah berawal dari perencanaan yang matang dan baik pula.

Maka dari itu Musrenbangdes adalah merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan desa di laksanakan setiap tahun yang di hadiri oleh seluruh pemangku lembaga-lembaga desa pejabat-pejabat yang berwenang berkumpul dan bermusyawarah untuk mengatasi masalah yang ada di Desa dan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya tentunya yang menjadi skala prioritas di Suatu Desa pungkas beliau.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar