PELANTIKAN ANGGOTA BPD PERIODE 2019-2025

Admin 19 September 2019 22:32:53 WIB

Ponjong (19/09)-Bertempat di aula Kecamatan Ponjong, Camat Ponjong melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) seluruh Desa di Kecamatan Ponjong pada Kamis (19/09) pagi.

Pengambilan sumpah/janji jabatan anggota BPD periode 2019-2025 dihadiri oleh seluruh calon anggota BPD terlantik dari 11 Desa di Kecamatan Ponjong yaitu Desa Ponjong, Desa Sumbergiri, Desa Genjahan, Desa Sawahan, Desa Umbulrejo, Desa Tambakromo,  Desa Kenteng, Desa Karangasem, Desa Gombang, Desa Bedoyo, dan Desa Sidorejo.

Anggota BPD Desa Ponjong terlantik berjumlah 9 orang atas nama Parjadi; DRS. H. Moedjijo, M.Si; Lego Budiarto; H.Barid Hamroni; Kardiyo,SIP; Romdloni, S.Pd; Ari Rohmawati; Sarniyati; dan Sunyoto, S.S.it, M.AP.

Dalam pengambilan sumpah/janji jabatan anggota BPD periode 2019-2025 tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Dalam sambutannya Camat Ponjong R. Asis Budiarto, S.SoS menyampaikan bahwa tahap pertama yang mesti dilakukan BPD setelah pelantikan adalah membentuk kepengurusan BPD yang diharapkan dilaksanakan maksimal 3 hari setelah pelantikan anggota BPD.

Kepengurusan dimaksud terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bidang-bidang dan anggota. Selanjutnya setelah kepengurusan terbentuk BPD tidak serta merta langsung bekerja, akan tetapi harus membuat tata tertib BPD sebagai dasar pedoman pelaksanaan tugas-tugas BPD.

Sdangkan dalam tempat terpisah Kepala Desa Ponjong menyampaikan bahwa beliau bersyukur setelah dilaksanakannya pelantikan anggota BPD yang baru namun setelah ini masih ada pekerjaan rumah bagi anggota BPD terlantik untuk membentuk kepengurusan dari BPD serta pelaksanaan acara serah terima jabatan dari anggota BPD lama ke anggota BPD yang baru.

Terakhir beliau menambahkan bahwa BPD dan Pemerintah Desa Ponjong adalah ibarat hubugan suami dan istri dimana keduanya harus saling mengingatkan, saling bekerja sama, dan bersinergi membangun Desa Ponjong untuk lebih maju dan sejahtera.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar