SELAIN SENAM, KADER KESEHATAN BUKA LAYANAN CEK KESEHATAN GRATIS

Admin 20 September 2019 20:46:21 WIB

Ponjong (20/09)-Bertempat di komplek balai desa Ponjong setiap hari Jumat sore dimulai pukul 15.30 WIB, kelompok senam dan anggota kader kesehatan desa Ponjong membuka layanan cek kesehatan gratis untuk warga desa Ponjong.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh kader kesehatan Desa Ponjong ini menarik perhatian serta minat warga Desa Ponjong. Hal ini terlihat dari minggu ke minggu semakin banyak warga yang mau mengikuti senam dan cek kesehatan ini. Bahkan terpantau mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Yogyakarta yang ada di Padukuhan Sumber Kidul terlihat tidak canggung untuk ikut senam yang dilakukan oleh mayoritas ibu-ibu ini.

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh kader kesehatan desa Ponjong setiap Jumat sore adalah senam. Namun seiring berjalannya waktu muncul inisiatif atas bimbingan tenaga kesehatan dari Puskesmas Ponjong I, maka kemudian muncullah kegaiatan cek tekanan darah atau cek tensi, timbang berat badan, dan mengukur lingkar perut bagi masyarakat sebelum mengikuti senam. Kegiatan tersebut gratis tanpa dipungut biaya dan bahkan anggota kader kesehatan berharap akan semakin banyak warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Cek kesehatan gratis ini merupakan langkah pencegahan bagi warga masyarakat yang mempunyai masalah dengan kesehatan terutama tekanan darah. Selain itu, kegaitan ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Desa Ponjong untuk lebih memberikan pengetahuan tentang pentingnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga.

Cek kesehatan yang dilaksanakan tersebut tidak dipungut biaya sehingga bagi warga masyarakat yang menginginkan untuk cek tekanan darah atau tensi, timbang berat badan silahkan datang langsung ke balai desa Ponjong pada pukul 15.30 WIB pada hari Jumat dan kegiatan ini tidak hanya untuk ibu-ibu saja tetapi bagi bapak-bapak, pemuda dan pemudi warga desa Ponjong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar