REISPO MENYATUKAN JAMAAH MASJID SE DESA PONJONG

Admin 22 September 2019 22:46:00 WIB

Ponjong-Remaja Islam se-Desa Ponjong (REISPO) mengadakan pengajian umum yang dilaksanakan bersama takmir masjid Al-Hikmah padukuhan Karangijo Kulon pada Sabtu (21/09) dimulai pukul 20.00 WIB.

Dalam acara tersebut ditunjuk masjid Al-Hikmah sebagai tuan rumah pertama pengajian umum dengan penceramah yaitu Ust.Aam Sugasto, M.A yang juga merupakan kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ponjong.

Pengajian yang diadakan oleh REISPO yang bekerja sama dengan remaja beserta takmir masjid se desa Ponjong ini sebagai bentuk kepedulian dari  REISPO kepada remaja desa Ponjong agar mau ikut berjuang berlomba-lomba dalam kebaikan. Kemudian dalam acara pengajian umum ini bentuk kerja sama yang dihadirkan adalah REISPO menyerahkan semua rangkaian acara kepada remaja masjid yang ditunjuk sebagai tuan rumah, sedangkan REISPO membantu menghadirkan penceramah. Tidak hanya itu pihak REISPO menyerahkan semua hasil infaq pengajian tersebut kepada masjid yang menjadi tuan rumah agar bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan masjid.

Pengajian umum ini merupakan terobosan baru dari pengurus REISPO yang diketuai Fiky Cahya Prasetya yang juga bekerja sama dengan pemerintah desa Ponjong beserta Bamustamas Desa Ponjong. 

Sedangkan nantinya pengajian umum ini tidak hanya akan berhenti cukup dimasjid Al-Hikmah saja, akan tetapi terus berlanjut ke seluruh masjid di desa Ponjong setiap satu bulan sekali pada Sabtu Wage dimana masjid yang menjadi tuan rumah selanjutnya adalah masjid Al-Irsyad padukuhan Karangijo Wetan Komplek Pasar Ponjong.

REISPO mengadakan acara pengajian umum ini menunjuk masjid yang menjadi tuan rumah dengan tujuan adalah untuk memberdayakan setiap remaja masjid yang ditunjuk sebagai tuan rumah selain sarana belajar. Tidak hanya itu tujuan diadakanya pengajian umum setiap sebulan sekali ini yang berpindah-pindah tempat dari satu masjid ke masjid lain di desa Ponjong adalah untuk mempererat tali silaturahmi diantara jamaah masjid yang ada di desa Ponjong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar