PERTEMUAN RUTIN GAPOKTAN

Admin 26 September 2019 21:09:02 WIB

Ponjong (26/09)-Bertempat di aula balai desa Ponjong pada Kamis (26/09/2019) pada pukul 13.00 WIB Gabungan Kelompok Tani  (GAPOKTAN) Desa Ponjong mengadakan pertemuan rutin untuk membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pertanian yang ada di desa Ponjong.

Ketua GAPOKTAN yaitu beliau bapak Hardi menyampaikan bahwa kendala yang dihadapi para petani saat ini adalah musim kemarau yang berkepanjangan yang menyebabkan para petani kesulitan mendapatkan air untuk mengairi lokasi pertanian yang digarap khususnya sawah.Namun beliau bersama seluruh anggota GAPOKTAN menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Desa Ponjong yang sudah membantu permasalahan air para petani yaitu dengan mengatur atau menjadwal pembukaan pintu air di kolam Sumber.

Penjadwalan sangat diperlukan karena untuk mengatur debit air yang keluar dari kolam Sumber dan apabila tidak diatur  penjadwalannya hal ini tentu bisa menimbulkan kekacauan di masyarakat karena dimusim kemarau saat ini semua pihak membutuhkan air tidak hanya petani saja tutur salah satu anggota Ketua Kelompok Tani Padukuhan Karangijo Kulon bapak Sutrisno.

Sedangkan dalam tempat terpisah Kepala Seksi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si menyampaikan bahwa permasalahan air sudah menjadi problematika hampir semua orang saat ini. Akan tetapi masyarakat Desa Ponjong tentu saja tetap harus bersyukur hal ini disebabkan masih banyak desa lain yang harus membeli air tanki yang hanrganyan pun juga tidak murah. Maka dari itu Pemerintah Desa Ponjong tetap berusaha memberikan pelayananyang terbaik kepada seluruh masyarakat terkait dengan permasalahan air ini terutama kepada masyarakat.

Kemudian Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum yaitu beliau Ahmad Suryana, SIP menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Desa Ponjong berupaya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat terutama para petani yang menggarap sawah. Pemerintah Desa saat ini sudah melakukan penjadwalan terkait distribusi air ke area pertanian dengan harapan air bisa tersalurkan secara merata keseluruh areal sawah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar