SOSIALISASI PROGRAM PTSL

Admin 30 September 2019 14:40:40 WIB

Ponjong (30/09)-Warga masyarakat Desa Ponjong yang mendaftarkan diri dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Ponjong di aula balai desa Ponjong pada Senin (30/09/2019) pukul 09.30 WIB. Dalam pertemuan tersebut yang hadiri oleh Sekertaris Desa Ponjong Wakhid Ariyanto; Kaur Tata Usaha dan Umum Ahmad Suryana, SIP; Kasi Pemerintahan Budiman Setyanugroho, SP; dan didampingi oleh Dukuh.

Kaur Tata Usaha dan Umum Ahmad Suryana, SIP menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang PTSL serta mekanisme yang harus dilalui untuk mendaftarkan tanahnya kemudian mendapatkan sertifikat tanah. Selian itu sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjadi perbedaan pendapat dan selisih paham yang ada di masyarakat yang dapat menimbulkan keresahan. Beliau menambahkan bahwa dimohon kepada masyarakat yang sudah mendaftarkan bidang tanahnya untuk program PTSL agar segera menyelasaikan persyaratan administrasi yang belum diterpenuhi seperti pembayaran patok seharga Rp 10.000,00.

Sedangkan Kasi Pemerintahan Budiman Setyanugroho, SP menyampaikan bahwa sebagai pelaksana kegaiatan beliau mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap kepentingan masyarakat luas sehingga beliau tidak akan keluar dari jalur yang sudah ditetapkan. Artinya bahwa beliau akan tetap menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak akan berbuat macam-macam seperti menarik iuran diluar yang sudah ditetapkan. Beliau menambahkan bahwa dimohon kepada masyarakat untuk tetap aktif dan pemerintah desa hanya akan mengurus apa yang menjadi kewenanga beliau dan akan menyelesaikan apabila persyaratannya sudah dilengkapi. Namun apabila ada beberapa hal yang perlu ditanyakan makan dimohon untuk datang langsung ke kantor balai desa Ponjong untuk mengetahui detail jelasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar