SOSIALISASI PEMBANGUNAN TALUD DI PADUKUHAN KUWON

Admin 02 Oktober 2019 23:08:00 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Bersama Tim Pengelola Kegiatan Desa (TPKDesa) yang diketuai oleh beliau H.Baderi, Kepala Desa Ponjong beliau bapak Arif Al Fauzi dan didampingi sejumlah perangkat desa Ponjong memberikan sosialisasi serta  pemahaman  kepada warga masyarakat Padukuhan Kuwon khususnya warga RT 4 tentang perencanaan pembangunan talud yang bersumber dari Dana Desa tahap 3 pada Rabu (02/10/2019) pukul 20.00 WIB.

Sosialisasi pembangunan talud di Padukuhan Kuwon dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengertian kepada masyarakat yang juga merupakan bagian dari asas transparansi yang selalu ditunjukkan oleh Pemerintah Desa Ponjong kepada warganya bahwa semua yang dikerjakan oleh jajaran perangkat desa harus disampaikan kepada seluruh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ponjong beliau bapak Arif Al Fauzi menyampaikan bahwa pemerintah desa tidak akan pernah main-main dengan Dana Desa. Beliau tidak akan pernah memberikan toleransi kepada siapapun perangkat desa yang ingin coba-coba melakukan KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) terhadap Dana Desa ini yang juga merupakan uang dari rakyat. Pak Jaiz sapaan akrab beliau menambahkan bahwa Pemerintah Desa Ponjong mengajak kepada semua pihak baik itu dari tokoh masyarakat bersama Pemerintah Desa untuk selalu mengawasi dan mengawal dari perjalanan pembangunan talud di Padukuhan Kuwon. Sehingga harapannya pembangunan talud bisa berjalan dengan asas-asas keterbukaan serta memberikan manfaat kepada seluruh warga masyarakat.

Sedangkan Sekertaris Desa Ponjong Wakhid Ariyanto menyampaikan bahwa pembangunan talud yang ada di RT 4 Padukuhan Kuwon bersumber dari Dana Desa tahap 3 dengan jumlah dana sebesar Rp 48.175.000,00 dengan rencana panjang talud yaitu sepanjang 105 m. Beliau juga menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa dana yang akan diterima tidak 100% akan tetapi nantinya akan dipotong pajak sebesar 13% dan juga dikurangi untuk biaya administrasi seperti pembuatan laporan dan ATK. Sehingga beliau ingin ini bisa diketahui bersama agar tidak menimbulkan salah persepsiataupun perbedaan pendapat diantara masyarakat dengan pelaksana kegiatan bersama Pemerintah Desa.

Beliau menambahkan bahwa sama seperti pembangunan talud di Padukuhan Ponjong yang sudah dilaksanakan sosialisasi beberapa hari sebelumnya, bahwa pelaksanaan pembangunan talud dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan Desa (TPKDesa) yang dibentuk oleh Kepala Desa. Artinya bahwa semua bahan material bangunan yang dibutuhkan sudah dibelanjakan oleh TPKDesa sesuai dengan volume yang sudah dihitung dan direncanakan sesuai dana yang ada.

Selanjutnya Ketua TPKDesa beliau bapak H.Baderi menambahkan apa yang sudah disampaikan oleh Kepala Desa dan Sekertaris Desa bahwa beliau berharap semua warga masyarakat untuk mengutamakan kualitas dari pembangunan talud ini sehingga nantinya bisa dirasakan oleh anak cucu di tahun-tahun yang akan datang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar