RAPAT KOORDINASI SERTA PENYERAHAN HONOR KADER KESEHATAN

Admin 03 Oktober 2019 20:13:18 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi didampingi Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si mengundang seluruh kader kesehatan di aula balai desa Ponjong pada Kamis (03/10/2019) pada pukul 13.30 WIB.

Kepala Desa Ponjong beliau bapak Arif Al Fauzi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota kader kesehatan yang selalu bersemangat dalam berbagai kesempatan. Beliau juga memberikan apresiasi yang setingi-tingginya atas kerja keras dari setiap anggota kader kesehatan yang sudah menyisihkan waktunya untuk bisa menyumbangkan tenaga dan pikiran demi kemajuan desa Ponjong. Pak Jaiz sapaan akrab beliau menambahkan bahwa kader kesehatan adalah harapan bagi desa Ponjong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan dan beliau mempunyai harapan tinggi kepada ibu-ibu kader kesehatan desa Ponjong demi mewujudkan desa Ponjong sehat.

Sedangkan Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si menyampaikan bahwa pada pertemuan ini menjadi kesempatan bagi beliau membahas beberapa hal terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota kader kesehatan Desa Ponjong salah satunya kegiatan yang ada ditingkat masing-masing Padukuhan. Beliau ingin evaluasi selalu prioritas bagi seluruh anggota kader kesehatan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disebabka bahwa apabila kegiatan kader kesehatan bisa berjalan secara rutin maka yang akan merasakan manfaat adalah tidak hanya satu atau dua orang saja. Akan tetapi semua warga masyarakat juga pasti akan memberikan apresiasi.

Terakhir dalam sambutannya Mas Taufiq sapaan akrab beliau menambahkan bahwa pada kesempatan kali ini juga disampaikan honor kader triwulan yang ketiga yaitu periode bulan Juli-September. Beliau berharap setelah diterimanya honor kepada anggota kader kesehatan maka bisa menjadi penyemangat dan motivasi untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan partisipasi warga masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan karena dengan sehat maka semuanya menjadi bisa.

Perlu diketahui bahwa honor kader kesehatan dalam APBDesa Tahun Anggaran 2019 pagu anggaran sejumlah Rp 32.820.000,00 yang dicairkan setiap triwulan dalam satu tahun. Sehingga setiap triwulan dicairkan sebesar Rp 8.205.000,00.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar