ANAK-ANAK PAUD KB NURUL ILMI BERKREASI MEMBUAT SUP BUAH

Admin 03 Oktober 2019 21:49:22 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Para pendidik PAUD KB NURUL ILMI Padukuhan Tembesi mengajak orang tua murid bersama anak-anaknya untuk berkreasi membuat sup buah sehat pagi tadi Kamis (03/10/2019).

Dengan jumlah anak didik sekitar 28 anak, Ibu Erna Sulistiowati selaku pendidik PAUD KB NURUL ILMI mengadakan kegiatan ini sebagai sarana merangsang kreatifitas dari anak-anak usia dini. Dengan berbagai macam campuran buah, dengan warna yang berbeda-beda dan sangat menarik terlihat anak-anak duduk dengan rapi serta sangat antusias mendengarkan dan memperhatikan.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi salah satu alternatif cara untuk mengatasi permasalahan anak-anak yang tidak suka makan buah. Dengan campuran susu, buah-buahan segar dan bahan-bahan lain yang sanagat menyehatkan menjadi pilihan tepat bagi orang tua mengenalkan buah-buahan kepada anak-anak sejak usia dini.

Beberapa anak yang sebelumnya tidak suka makan buah secara langsung, maka dengan dibuatkan sup buah beberapa anak terlihat sangat menikmati. Tampilan paduan warna buah yang beragam juga bisa menjadi sarana mengenalkan macam-macam warna kepada anak-anak. Dan salah satu daya tarik bagi anak-anak mereka bisa mengkreasikan sesuai keinginan sendiri sehingga saraf-saraf motorik juga ikut terangsang. Banyak hal positif yang bisa disambil dari kegiatan yang dilakukan PAUD KB NURUL ILMI Padukuhan Tembesi.

Kemudian dalam tempat terpisah Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si yang membawahi kegiatan PAUD berharap ilmu dari setiap pendidik bisa ditularkan kepada pendidik lainnya. Dari 4 PAUD yang ada di Desa Ponjong, beliau beharap semua bisa saling bersinergi saling menularkan aura positif kepada sesama pendidik. Harapannya kegiatan yang telah dilaksanakan tidak berhenti sampai disini, kedepan semoga ada akan muncul ide-ide kreatif yang lebih banyak dan cemerlang beda dari yang lian dari para pendidik untuk meningkatkan kualitas mengajar serta yang paling penting membangun karakter dan akhlak yang baik kepada anak-anak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar