RENCANA PEMBANGUNAN TALUD DI PADUKUHAN KUWON DAN PONJONG MULAI PENGUKURAN DAN PEMASANGAN PATOK

Admin 04 Oktober 2019 20:01:13 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Kaur Tata Usaha dan Umum Ahmad Suryana, S.I.P selaku Pelaksana Tugas Kasi Kesejahteraan yang saat ini sedang ijin sakit, melakukan pengukuran serta pemasangan patok di lokasi pembangunan talud Padukuhan Kuwon dan Ponjong pada Jumat (04/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Plt. Kasi Kesejahteraan Ahmad Suryana menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi kepada warga Ponjong dan Kuwon bahwa dengan semangat dan gotong royong diharapkan pengerjaan talud bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa bermanfaat. Didampingi warga dan Dukuh Kuwon Bapak Sukatno, beliau melakukan pengukuran dilokasi yang pertama di Padukuhan Ponjong RT 04 atau tepatnya jalan menuju balai padukuhan. Pengukuran dan pemasangan patok ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya bersama warga, tokoh masyarakat, serta Tim Pengelola Kegiatan Desa (TPKDesa). Selanjutnya dilokasi kedua adalah di Padukuhan Kuwon RT 04 atau tepatnya jalan perbatasan dengan Padukuhan Serut. Dikedua lokasi tersebut terlihat beberapa warga menyaksikan pengukuran dan pemasangan patok.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi kepada warga Padukuhan Ponjong dan Kuwon terkait rencana pembangunan talud. Dan hasilnya bahwa warga dan seluruh tokoh masyarakat menyepakati atas rencana dari Pemerintah Desa Ponjong. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa sumber dana pembangunan talud di padukuhan Ponjong dan Kuwon bersumber dari Dana Desa tahap ke 3. Dengan jumlah dana sebesar Rp 50.000.000,00 untuk padukuhan Ponjong serta Padukuhan Kuwon sebesar Rp 48.175.000,00. Sedangkan skema pelaksanaannya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Apabila tahun sebelumnya dilaksanakan dengan sistem pemberian dana stimulan, maka tahun ini dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKDesa) dimana dalam pengerjaan pembangunan talud ini sebagai ketua TPK adalah bapak Baderi dengan anggota adalah dukuh dan perangkat desa lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar