ANAK-ANAK PAUD AR-ROSYIID LATIHAN WUDHU DAN SHOLAT

Admin 04 Oktober 2019 20:42:52 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Pendidik PAUD SPS Ar-Rosyiid Padukuhan Karangijo Kulon mengajarkan cara wudhu dan sholat yang benar kepada anak-anak didik pada Jumat (04/10/2019) bertempat di masjid Al-Hikmah Karangijo Kulon. Didampingi oleh orang tua serta pendidik PAUD, terlihat anak-anak sangat menikmati sekali apa yang dicontohkan dan diajarkan oleh pendidik.

Pada dasarnya kegiatan yang dilakukan oleh PAUD SPS AR-ROSYIID sangat baik dan positif. Apa yang diajarkan oleh para pendidik patut di apresiasi hal ini disebabkan ketika banyak orang tua mengeluhkan masalah anak-anaknya yang susah sekali diajarkan wudhu dan sholat maka di PAUD menjadi kesempatan orang tua untuk memberikan pendidikan tentang wudhu dan sholat. Para pendidik berusaha menyampaikan kepada anak-anak bahwa wudhu dan sholat adalah kewajiban bagi muslim dan tidak boleh untuk ditinggalkan. Sehingga penanaman pemikiran seperti itu merupakan salah satu ilmu tauhid yang harus diajarkan sejak dini untuk membentuk karakter dan akhlak yang terpuji.

Memang terlihat hanya latihan wudhu dan sholat, akan tetapi keduanya sangatlah penting. Sholat merupakan tiangnya agama, ketika wudhu saja tidak benar dan maka bisa jadi sholatnya pun juga menjadi tidak sah. Maka dari itu sejak dini sudah dibiasakan mengerjakan wudhu dan sholat maka semoga saja ketika sudah besar akan terbiasa. Sehingga, sangat dianjurkan kepada orang tua untuk mengenalkan tata cara berwudhu dan sholat sejak anak usia sedini mungkin, agar anak itu mulai terbiasa dengan sholat yang diajarkan oleh kedua orang tuanya dan jangan pernah lepas dari tanggung jawab anda sebagai orang tua, karena anak adalah titipan Tuhan. Dari kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi rutinitas di PAUD saja akan tetapi bisa dilanjutkan ketika sampai di rumah oleh orang tua.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar