CEK KESEHATAN DAN PENIMBANGAN LANSIA DI PADUKUHAN KARANGIJO KULON

Admin 08 Oktober 2019 14:03:17 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Kader Kesehatan Padukuhan Karangijo Kulon bersama petugas Puskesmas Ponjong I pada Selasa (08/10/2019) siang pukul 12.30 WIB melaksanakan kegiatan Posyandu lansia yaitu cek kesehatan kepada lansia yang bertempat di kompleks balai Padukuhan Karangijo Kulon.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh petugas Puskesmas Ponjong I yang mendampingi anggota Kader RT Padukuhan Karangijo Kulon diantaranya dilaksanakan cek tensi atau tekanan darah, cek kolesterol, cek gula darah, ukur lingkar perut, timbang berat badan, dan ukur tinggi badan. Tidak hanya cek kesehatan saja, dalam kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi diantara masyarakat serta warga juga dipersilahkan untuk berkonsultasi masalah kesehatan.

Kegiatan cek kesehatan di Padukuhan Karangijo Kulon sudah berjalan cukup baik dan rutin. Hampir setiap kegiatan cek kesehatan yang dilaksanakan kader kesehatan, terlihat antusias semua warga khususnya lansia sangat baik berbondong-bondong untuk datang ke Balai Padukuhan. Banyak manfaat yang akan diperoleh dari kegiatan ini diantaranya ada setiap warga yang secara rutin mengecek kesehatannya akan bisa mendeteksi gejala awal terjadinya suatu penyakit sehingga akan dilakukan langkah pencegahan dini agar penyakit tidak bertambah parah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar