SINAU PANCASILA

Admin 10 Oktober 2019 21:02:35 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat menghadiri seminar bertajuk “Sinau Pancasila” bersama seluruh tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan akademisi pada Rabu (09/10/2019) pagi pada pukul 09.30 WIB di Aula Kecamatan Ponjong.

Seminar yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Istimewa Yogyakarta ini bertujuan mengenalkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi milenial yang saat ini menjadi harapan terbesar dalam membawa masa depan daerahnya masing-masing. Sinau bareng atau belajar bersama tentang Pancasila ini menjadi sangat penting dan krusial setelah generasi muda saat ini menjadi sasaran empuk bagi orang-orang/kelompok/golongan yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si menyampaikan pendapatnya dalam tempat terpisah bahwa banyaknya generasi muda saat ini yang mulai tergerus rasa cinta tanah air, nasioanalisme yang mulai hilang dan yang paling menyedihkan adalah banyaknya generasi muda saat ini melampiaskan energinya kepada hal-hal yang negatif. Narkoba, pergaulan bebas, dan lain sebagainya adalah sebagian contoh yang menyimpang dari ajaran Pancasila.

Beliau menambahkan sinau Pancasila adalah salah satunya bertujuan untuk mengembalikan generasi muda saat ini kembali kepada jalur yang tepat. Berkarya sesuai dengan kemampuan dan kreatifitasnya masing-masing menjadi hal yang paling bijak dan realistis dalam meningkatkan rasa cinta tanah air. Secara logika, berkarya sebaik mungkin untuk diri sendiri dan bermanfaat bagi lingkungan adalah satu perwujudan dari nilai-nilai Pancasila.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar