KKBPK Kecamatan Ponjong Menyerahkan Alat BKB Kepada Kader Kesehatan Padukuhan Duren

Admin 10 Oktober 2019 21:35:10 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Kader Kesehatan Padukuhan Duren menerima bantuan alat Bina Keluarga Balita (BKB) dari Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kecamatan Ponjong pada Rabu pagi (09/10/2019) bertempat di balai Padukuhan Duren. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penimbangan balita yang sudah rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali dengan antusias yang sangat tinggi.

Penyerahan alat BKB oleh KKBPK Kecamatan Ponjong disambut baik oleh ibu-ibu kader Padukuhan Duren serta masyarakat. Hal ini menjadi salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dalam mendukung perkembangan anak-anak balita di Padukuhan Duren. Pada dasarnya Bina Keluarga Balita adalah kegiatan yang khusus mengelola tentang  pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur, yang dilaksanakan oleh sejumlah kader dan berada ditingkat Padukuhan.

Sedangkan dalam tempat terpisah,Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si berharap apa yang sudah dikerjakan oleh seluruh anggota kader kesehatan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak-anak. Beliau menambahkan dengan adanya Bina Keluarga Balita (BKB) semoga mampu meberikan peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu/anggota keluarga lainnya dengan anak balita.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar