ANGIN LESUS TERJANG BEBERAPA WILAYAH DESA PONJONG

Admin 11 Oktober 2019 21:58:56 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Ditengah cuaca yang panas dan terik warga Desa Ponjong dibeberapa wilayah di Desa Ponjong seperti di Padukuhan Karangijo Kulon, Karangijo Wetan dan sebagian wilayah lain dihebohkan dengan datangnya angin yang begitu kencang atau warga menyebutnya dengan angin lesus yang menerjang beberapa bangunan rumah yang dilewatinya pada Jumat (11/10/2019) sekitar pukul 12.30 WIB siang tadi.

Akibat dari datangnya angin lesus ini sejumlah atap rumah warga yang terbuat dari genteng tanah liat, seng serta asbes dilaporkan tersapu dan terangkat hingga terbang belasan meter. Laporan sementara baru Padukuhan Karangijo Kulon yang dilaporkan hanyan kerusakan kecil saja seperti papan iklan, dan tanaman saja. Sedangkan sampai saat ini laporan kerusakan yang masuk untuk sementara dari Padukuhan Karangijo wetan RT 02/RW 02 atas nama:

  1. Samto utomo 85 th anggota KK 5 jiwa dengan jenis kerusakan atap
  2. Sarjono 58th anggota KK 4 jiwa dengan jenis kerusakan asbes teras + atap dapur
  3. Agus susanto 37th anggota KK 4 jiwa ( 1 anak kecil )dengan kerusakan atap rumah
  4. Suwarti dengan jenis kerusakan atap rumah
  5. Basiyo 53 th anggota KK 4 jiwa dengan kerusakan atap rumah

Kemudian untuk kerugian materil akibat angin lesus ini belum ada laporan secara rinci akan tetapi dimohon kepada Dukuh untuk bisa mengecek kondisi rumah warganya yang terkena dampak. Bersyukur tidak ada laporan korban jiwa ataupun luka-luka akibat terjangan angin lesus ini. Pemerintah Desa Ponjong menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati dengan kondisi beberapa pekan terkahir ini sering didatangi angin lesus yang cukup kencang. Kemudian kepada warga yang rumahnya terkena dampak dimohon untuk melaporkan kepada Dukuh agar bisa dilakukan pendataan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar