PENIMBANGAN BALITA DI PADUKUHAN SUMBER KIDUL

Admin 12 Oktober 2019 20:59:06 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Kader Kesehatan Padukuhan Sumber Kidul melaksanakan penimbangan balita pada hari abtu (12/10/2019) siang tadi berlokasi di balai Padukuhan Sumber Kidul.

Pelaksanaan penimbangan balita di Padukuhan Sumber Kidul sudah terlaksana dengan baik dan rutin dengan antusias dan semangat yang tinggi dari ibu-ibu yang mengantarkan anak-anaknya. Penimbangan balita pada dasarnya sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di usia dini hal ini disebabkan karena kesehatan dari anak-anak akan selalu terpantau dan terjaga ketika ada pemeriksaan secara rutin. Sehingga akan selalu timbul langkah-langkah pencegahan dari terjadinya gejala-gejala penyakit.

Diharapkan kegiatan ini akan terus berjalan dengan baik serta memicu semangat kader kesehatan dalam meningkatkan kualitas serta pelayanannya kepada masyarakat. Upaya meningkatkan pelayanan dan juga partisipasi masyarakat dalam hal ini ibu-ibu salah satunya adalah memberikan pengetahuan serta pemahaman bahwa upaya memantau kesehatan anak secara dini khususnya masalah gizi perlu dilakukan orang tua  Tidak hanya balita saja yang terpantau kesehatannya, orang tua juga akan mendapatkan pengetahauan tambahan untuk meningkatkan gizi anak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar