Hari Kedua Sosialisasi Kelas Ibu Hamil Oleh Puskesmas Ponjong I

Admin 12 Oktober 2019 21:07:30 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Puskesmas Ponjong I melakukan sosialisasi kepada ibu hamil hari kedua pada Sabtu (12/10/2019) pagi tadi bertempat di aula balai desa Ponjong. Dalam sosialisasi tersebut rencananya sudah dilaksanakan pada hari sebelumnya. Kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah memberikan pemahaman kepada ibu-ibu tentang pentingnya menjaga kehamilan, tanya jawab seputar kehamilan, dan juga dilakukan senam hamil yang dipandu oleh petugas Puskesmas Ponjong I.

Hari kedua ini peserta lebih banyak yang hadir dan difokuskan pada senam ibu hamil yang dipandu oleh petugas Puskesmas Ponjong I. Peran utama dari senam hamil adalah membantu dan mempersiapkan tubuh Anda untuk melalui proses persalinan. Senam hamil juga membantu meningkatkan energi, mengatasi berbagai keluhan saat hamil, serta membantu Anda tidur lebih baik.

Kehamilan memang bisa membuat tubuh cepat lelah dan membuat Anda ingin terus berbaring santai saja di sofa. Namun tidak bergerak secara aktif di masa hamil justru dapat membuat tubuh menjadi tidak bugar dan mempersulit proses persalinan. Olahraga yang dilakukan secara teratur dapat meningkatkan kekuatan otot tubuh menjelang persalinan

Sosialisasi Kelas Ibu Hamil ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu-ibu hamil agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, dan lain sebagainya. Yang paling utama adalah sosialisasi ini dapat memberikan wawasan bagi ibu hamil dan wanita usia produktif mengenai pentingnya kesehatan bagi ibu dan janin.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar