PERTEMUAN RUTIN KADER KESEHATAN DESA PONJONG

Admin 16 Oktober 2019 04:58:53 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Kader Kesehatan Desa Ponjong melaksanakan pertemuan rutin pada hari Selasa (15/10/2019) pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Balai Desa Ponjong.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi, Kasi Pelayanan Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si, petugas Puskesmas Ponjong I, serta tamu undangan dari Kecamatan Ponjong. Dalam sambutannya  Kepala Desa Ponjong beliau bapak Arif Al Fauzi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota kader kesehatan desa Ponjong atas dedikasi dan perjuangannya dalam melaksanakan tugasnya mewujudkan Desa Ponjong yang lebih sehat. Tidak hanya itu beliau juga mengapresiasi salah satu karya dari kader kesehatan yang mengelola sampah plastik menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai estetika dan keindahan sehingga kedepan beliau memiliki harapan kerajinan tersebut bisa menghasilkan pundi-pundi pendapatan bagi kader kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan.

Menyambung dalam rangka penanganan sampah plastik khususnya Desa Ponjong, Kepala Desa Ponjong memiliki gagasan bila kedepan dengan adanya pemanfaatan sampah plastik menjadi kerajinan-kerajinan yang cantik, diharapkan kedepan sedikit-demi sedikit sampah plastik saat ini menjadi musuh bersama suatu saat dengan penanganan yang benar sampah bisa mendatangkan berkah. Kinerja yang ditunjukkan oleh kader kesehatan saat ini semoga bisa menular ke jajaran lain di lingkup pemerintah desa Ponjong sehingga semangat membangun, gotong royong demi mewujudkan Desa Ponjing yang lebih maju dan bermartabat bisa tercapai seperti yang selalu di gaungkan oleh Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi.

Dalam pertemuan ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan lain seperti pelatihan cek tensi dengan benar, sosialisasi tentang permasalahan kesehatan, pembagian obat cacing kepada kader kesehatan, dan kegiatan yang lainnya. Pemerintah Desa Ponjong berharap kader kesehatan bisa menjadi motor serta pioneer bagi Desa Ponjong untuk mewujudkan Ponjong yang lebih baik dan maju lagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar