HARI PERTAMA BIMTEK SLRT DAN PUSKESOS 2019

Admin 17 Oktober 2019 05:59:38 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Bimbingan Teknis (Bimtek) dan peningkatan kapasitas Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Gunungkidul dan Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, pada hari Rabu (16/10/2019) pukul 08.00 -16.00 wib di Ruang Rapat I Kantor Setda Kabupaten Gunungkidul dihadiri oleh Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si sebagai Fasilitator. Dalam pembukaan Bimtek SLRT hari pertama ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gunungkidul beliau Dr. Drs. Immawan Wahyudi, M.H. Dalam sambutannya beliau Wakil Bupati Gunungkidul menyampaikan bahwa pengentasan kemiskinan perlu kekompakan dan kerjasama dengan semua pihak terkait dari beberapa Dinas dan Instansi lain. Dengan adanya SLRT ini diharapkan mampu mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul.

Bimtek SLRT dilaksanakan selama 2 hari dimana hari pertama sudah terlaksana pada Rabu (16/10/2019) kemudian hari kedua dilaksanakan pada hari Kamis (17/10/2019). Adapun peserta dari Bimtek yang hadir berjumlah kurang lebih 70 orang meliputi dari manager, supervisor, fasilitator, puskesos desa, dan Tim IT dari Kementerian Sosial RI. 

Sedangkan Bimtek hari pertama ini dilakukan penyerahan tablet kepada fasilitator yang berjumlah 50 fasilitator desa. Tablet yang diberikan digunakan untuk penggunaan aplikasi SLRT, yang bisa untuk melaporkan keluh kesah masyarakat. Namun baru 50 Desa yang diberikan fasilitas tablet, untuk Desa yang belum mendapatkan tablet sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Akan tetapi diharapkan semua Desa di Gunungkidul segera mendapatkan fasilitas tersebut agar pelaksanaan SLRT dan Puskesos segera terlaksana dengan baik. Sedangkan untuk manager mendapatkan fasilitas laptop dan supervisor mendapatkan fasilitas komputer dan PC nya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar